pasang iklan

Contoh Struktur Organisasi Koperasi

Di Koperasi, Manajemen Koperasi

Contoh Struktur Organisasi Koperasi – Struktur organisasi dalam Koperasi sangat penting, hal ini agar tidak terjadi timbang-tindih dalam melakukan atau melaksanakan pekerjaan dan /atau tanggung jawab mulai dari kepengurusan hingga kepada karyawan. Sebelum saya memberikan Contoh Struktur Organisasi Koperasi, saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang Struktur Organisasi. Struktur Organisasi adalah suatu susunan dan hubungan antara tiap bagian serta posisi yang ada pada suatu organisasi atau perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional untuk mencapai tujuan. Struktur Organisasi menggambarkan dengan jelas pemisahan kegiatan pekerjaan antara yang satu dengan yang lain dan bagaimana hubungan aktivitas dan fungsi dibatasi. Dalam struktur organisasi yang baik harus menjelaskan hubungan wewenang siapa melapor kepada siapa.

Contoh Struktur Organisasi Koperasi

Ada 4 (empat) elemen dalam sebuah struktur organisasi. Yaitu, Adanya spesialisasi kegiatan kerja, Adanya standardisasi kegiatan kerja, Adanya koordinasi kegiatan kerja, dan Besaran seluruh organisasi. Untuk mengerti tentang tugas dan tanggung jawab kepengurusan, silahkan kamu baca Tugas dan Tanggung Jawab Pengurus Koperasi

Dibawah ini adalah Gambar Contoh Strukturnya yang dapat kamu lihat dan kamu gunakan.

contoh struktur organisasi koperasi

Demikianlah yang dapat saya jelaskan tentang Contoh Struktur Organisasi Koperasi, kiranya dapat bermanfaat sebagai ilmu pengetahuan. Terima kasih..

 

Pencarian Terkait:

Baca Juga:   Gambaran Umum Kehidupan Berkoperasi di Indonesia

Tinggalkan pesan "Contoh Struktur Organisasi Koperasi"

thirteen − 7 =

Baca Juga×

Top