4 Ide Rekomendasi Lomba 17 Agustus-an, Pasti Seru Deh...

Agen Bola
Lomba 17 Agustus - Tak terasa yang kita saat ini telah memasukin bulan Agustus 2016. Dan kita semua pasti tahu, bahwa dibulan Agustus ini adalah bulan yang sangat special. Emang apa sih yang buat special? Tentu saja, dibulan Agustus ini kita akan merayakan dan mengenang peristiwa pembacaan teks proklamasi yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945, dan telah menjadi tradisi (bukan hanya tradisi, tapi juga kewajiban bagi rakyat Indonesia untuk merayakan dan mengenang hari kemerdekaan ini) bagi rakya Indonesia untuk mengisi hari bersejarah ini dengan Lomba 17 Agustus.

Seperti yang kita telah ketahui, bahwa setiap tanggal 17 Agustus pasti identik dengan sebuah acara dan kegiatan. Kegiatan yang biasa dilakukan adalah memasang umbul-umbul didepan pagar rumah dan memasang bendera merah putih di depan pagar rumah juga. Ada juga acara seperti balap karung, makan kerupuk. Namun mungkin keduanya tersebut sudah tidak asing bagi kita. lalu, kenapa kita tidak mencoba Ide Rekomendasi Lomba 17 Agustus,  yang lebih seru dan unik? Berikut adalah 4 Ide Rekomendasi Lomba 17 Agustus :

1. Lompat Tinggi di air

lomba-17-agustus

Permainan pertama yang kamu masukkan ke dalam daftar lomba untuk memeriahkan lomba 17 Agustus adalah Roket Manusia di air.  Kamu bisa melakukan permainan ini di kolam renang ataupun di sungai kecil yang ada di daerah tempat tinggalmu. Bagilah peserta ke dalam 2-3 grup, dimana masing-masing grup memiliki 1 anggota yang menjadi perwakilan yang akan diangkat untuk melewati palang berupa kayu.

Pola permainan ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan lompat tinggi. Jika sudah berhasil melewati satu palang, setiap grup akan ditantang untuk melewati palang lain yang lebih tinggi dari palang sebelumnya.

2. Karaoke Pakai Barbel

lomba-17-agustus-karaoke-barbel

Karaoke dengan mic biasa usah terlalu mainstream. Bagaimana ada lomba karaoke yang tidak biasa, karaoke pakai barbel! (Bukan barbelnya Agung Hercules ya, hehehe..).  Bukan mic-nya yang diganti pakai barbel tapi mic diikatkan pada barbel. agar bisa bernyanyi, peserta diwajibkan mengangkat barbel sejajar dengan mulutnya. ini butuh kerja ekstra, tapi lomba yang satu ini juga dapat sekaligus buat olah raga. Nah buat kamu yang mau punya tubuh “kotak-kotak”, tidak ada salahnya mengajukan lomba ini ke panitia 17Agustus-an di daerah tempat tinggalmu.

3. Lomba make-up dengan mata tertutup

lomba-17-agustus-rias-mata-tertutup

Lomba 17 Agustus yang satu ini cocok sekali buat ibu-ibu rumah tangga. Tapi lomba make-up kali ini justru memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi karena para peserta ditantang untuk merias wajah teman setimnya dalam keadaan mata tertutup.  Dari pada penasaran, lebih baik kamu mencoba sendiri permainan ini, pastinya akan mengundang gelak tawa para penonton yang melihat aksi lihai tanganmu saat melukis wajah temanmu.


4. Ddakji

lomba-17-agustus-ddakji

Buat kamu yang suka nonton reality show Running Man, pasti tidak asing lagi dengan permainan yang satu ini, Ddakji! Ddakji adalah permainan tradisional Korea Selatan yang menggunakan kertas yang dilipat hingga membentuk sebuah lempengan dan biasanya dimainkan oleh 2 orang. Masing-masing pemain memiliki ddakji-nya sendiri dan membanting ddakji-nya ke arah ddakji lawan. Jika berhasil membuat posisi ddakji lawan menjadi terbalik, kamu berhak keluar menjadi pemenangnya. tidak ada salahnya kita mengadaptasi permainan asal Korea Selatan ini untuk acara 17-an nanti, biar makin seru!

Gimana, pasti seru kan kalau ke-empat ide diatas kamu sarankan kepada panitia acara Lomba 17 Agustus. Nah, Demikian lah penjelasannya. Kiranya dapat bermanfaat ya..

Related : 4 Ide Rekomendasi Lomba 17 Agustus-an, Pasti Seru Deh...