Fakta Unik 3 Rumah Angker di Indonesia, Benarkah Angker?

Agen Bola
Kali saya akan membahas tentang Rumah Angker yang ada di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, budaya masyarakat Indonesia tak lepas dari kisah - kisah mistis. Salah satunya adalah kisah seputar rumah - rumah yang konon berhantu. Nah kali saya akan mencoba mmberi penjelasan tentang 2 fakta unik rumah angker yang ada di Indonesia. 

1. Rumah Kentang, Jakarta Selatan

rumah-angker-rumah-kentang
Terletak di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan terdapat rumah kentang prapanca yang terkenal dengan kisah horornya, mendengar namanya saja mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Rumah Kentang merupakan rumah yang dianggap angker oleh masyarakat. Rumah ini bercirikan memiliki pohon bambu dan bercat putih, Suasananya sejuk karena banyaknya pohon. Rumor kisah horor di Rumah Kentang adalah cerita seorang anak kecil yang jatuh dalam kuali panas yang berisi kentang. Konon anak kecil ini meninggal dan arwahnya tidak tenang, dan rumornya saat malam hari akan tercium bau kentang di sekitar rumah tersebut. 

Faktanya?? Rumah ini ternyata bukanlah sebuah rumah kosong, tercatat enam keluarga mendiami rumah ini dan ditambah beberapa sopir, pembantu dan satpam. Dan ketika diselidiki, menurut seorang satpam dia tidak pernah mencium aroma kentang di rumah itu seperti yang sering diceritakan oleh banyak orang.  Seorang tukang parkir didekat rumah ini pun menuturkan hal yang sama dengan satpam tersebut. 

Kisah horor yang sudah banyak orang tahu, adalah hanya rumor belaka yang tidak ada buktinya. Dan bagi anda yang tidak percaya, mungkin kamu bisa mendatangi rumah kentang ini.

2. Rumah Darmo, Surabaya   
misteri-rumah-darmo-surabaya
Sumber Gambar : nasional.news.viva.co.id

Lanjut ke Rumah Angker berikutnya. Di Surabaya terdapat rumah hantu darmo yang terkenal menyeramkan. Konon menurut masyarakat setempat rumah kosong ini dihuni makhluk goib. Rumah Hantu Darmo ini terletak di Jalan Puncak Permai 2 Nomor 26 Suko Manunggal Surabaya. Dari pengamatan luar saja rumah hantu darmo sudah kelihatan menyeramkan dan rumah besar ini kondisinya sudah tidak terawat. Atap rumahnya sudah tidak ada, hanya menyisakan pilar - pilar serta tembok. Bagian halaman rumah dan bagian dalam telah ditumbuhi semak belukar. Kisah dari rumah hantu ini sendiri sudah menyebar hingga ke seluruh pelosok tanah jawa dan kabarnya rumah elit ini awalnya dihuni oleh sekeluarga. Namun kabarnya lagi keluarga penghuni rumah ini tenggelam dalam kecelakaan perahu dan semuanya meninggal. 

Faktanya?? Hingga saat ini baik satpam maupun masyarakat setempat benar - benar tidak mengetahui secara pasti pemilik dan pewaris rumah hantu darmo ini, maka tak heran bangunan rumah ini hancur dan berlumut. Kini keberadaan rumah hantu darmo ini telah menjadi buah bibir terkenal bagi para pecinta alam gaib di Surabaya.  

3. Rumah Ambulan, Bandung

misteri-rumah-ambulan-bandung
Sumber Gambar : www.katanyasih.com

Kita beralih ke Bandung. Di Bandung terdapat sebuah rumah di Jalan Bahureksa No. 15, disini terdapat rumah ambulan. Rumah yang menginspirasi sebuah film layar lebar ber-genre horor. Terdapat beberapa versi cerita mengenai mobil yang terparkir dihalaman depan rumah, salah satu ceritanya adalah keberadaan sebuah keluarga yang mengalami kecelakaan hingga semua penghuninya meninggal dunia. Seluruh keluarga ini akhirnya dibawa oleh ambulan dari lokasi kecelakaan ke rumah sakit, namun keesokan harinya secara misterius terparkir didepan rumah korban kecelakaan. Ketika dikembalikan ke rumah sakit, mobil ini kembali ke rumah korban (serem kann? iiihhh). Hal ini dikabarkan terjadi berkali kali dan hingga akhirnya dibiarkan terparkir didepan rumah. 
Faktanya?? Mobil ini pernah menjadi ambulan milik Rumah Sakit Boromeus Bandung. Konon, mobil ini sering menyala dengan sendirinya pada malam hari hingga menggangu masyarakat sekitar dan ada rumor yang mengatakan bahwa mobil ini kerap berjalan mengelilingi Bandung pada malam hari. Kini rumah ini telah digunakan sebagai distro dan mobil ambulan tersebut masih dibiarkan tetap berada disitu, mungkin hal ini dilakukan untuk menarik orang yang ingin berkunjung ke distro itu. 

 
Nah demikian lah Fakta Unik 3 Rumah Angker di Indonesia. Kiranya dapat bermanfaat, jika anda adalah penikmat wisata gaib anda bisa datang ketempat tersebut. Terima kasih

Related : Fakta Unik 3 Rumah Angker di Indonesia, Benarkah Angker?