Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan?

Agen Bola
Kepercayaan diri dan juga penampilan yang menarik pada saat ini adalah hal yang sangat berkaitan. Setiap orang tentu saja bisa tampil menarik dengan menggunakan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhnya. Tapi terkadang ada banyak orang yang tidak percaya diri dengan bentuk tubuh mereka yang besar sehingga mereka sulit untuk tampil menarik. Jika anda salah satunya mungkin salah satu cara anda untuk bisa mendapatkan kembali rasa percaya diri anda adalah dengan menurunkan berat badan. Bagi anda yang menginginkan berat badan anda menjadi lebih normal, berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan yang bisa dilakukan secara alami.

1. Teh kayu manis
Gula darah adalah salah satu hal yang sangat mempengaruhi berat badan anda, hal ini juga mempengaruhi rasa lapar dan juga menpengaruhi keaktifan anda. Jika gula darah anda normal maka anda tidak akan memiliki rasa ingin makan yang berlebihan sehingga tubuh akan lebih suka menggunakan lemak yang ada ditubuh daripada menyimpannya. Sedangkan kayu manis adalah salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menetralkan atau menyeimbangkan gula di dalam darah. Kayu manis ini bisa digunakan untuk membuat teh, caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh buuk kayu manis, 1 buah kayu main stick dan juga 8 ons air segar. Untuk membuat teh kayu manis ini anda bisa mencampurkan bubuk kayu manis dengan air yang telah dididihkan. Diamkan selama 15 menit kemudian saring. Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 1 hingga 2 kali setiap hari.

ramuan-cara-menurunkan-berat-badan
Ramuan Cara Menurunkan Berat Badan


Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat dalam Waktu Semalam
 
2. Teh hijau dan juga jahe
Teh hijau memang sangat dipercaya sejak dahulu sebagai cara menurunkan berat badan. Akan tetapi ada banyak pro dan kontra pada pengetahuan ini. Pada dasarnya teh hijau memiliki 3 buah kandungan utama yang dapat membantu menurunkan berat badan, diantaranya adalah cafein, antioksidan dan juga tehanin. Penambahan jahe juga sangat penting untuk membantu memperbaiki pencernaan sehingga berat badan lebih terjaga.

Untuk membuat teh ini, anda akan memerlukan 1/5 inci akar jahe yang telah dikupas, jika tidak anda akan membutuhakn ½ sendok teh bubuk jahe. Selain itu anda membutuhkan 2 sendok teh hijau dan juga air yang mendidih. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu jika anda memerlukannya. Untuk membuat teh hijau jahe ini anda bisa menempatkan bubuk jahe dan juga bubuk teh hijau pada saringan, setelah itu anda bisa menuangkan air mendidih diatasnya. Jangan merendam bubuk karena rasa yang dihasilkan akan semakin pahit. Konsumsi minuman ini 1 atau 2 gelas sehari pada saat perut anda kosong hindari penambahan susu atau campuran berasa manis karena akan menghilangkan keampuhan cara menurunkan berat badan secara alami ini.

3. Minuman dari bunga mawar
Bunga mawar adalah bunga yang sangat indah dan sering kali digunakan untuk lambang rasa cinta. Ternyata bunga mawar juga bisa digunakan untuk mengurangi berat badan. Bagi anda yang memiliki masalah berat badan, anda bisa mengkonsumsi minuman yang didapatkan dari bunga mawar ini. Minuman dari bunga mawar memiliki manfaat diuretik sehingga dapat membantu anda buang air kecil lebih sering. Dengan membantu anda buang air kecil lebih sering, minuman dari bunga mawar ini juga akan membantu banyak garam keluar dari tubuh anda. Secara tidak langsung anda akan menghindari penyakit penyumbatan pembuluh darah, penyakit jantung sekaligus mengurangi berat badan. Jika anda buang air besar lebih sering maka anda lebih sering minum dan membuat tubuh anda terhidrasi. Dengan tubuh yang terhidrasi maka akan lebih mudah bagi anda untuk menurunkan berat badan sehingga cara ini bisa menjadi cara menurunkan berat badan yang efektif.

Perlu anda ingat ketika anda ingin menurunkan berat badan lebih baik anda menghindari penggunaan obat-obat penurun berat badan sebagai jalan keluar anda jika anda tidak betul-betul mengetahui keaslian dari obat serta cara kerja dari bahan-bahan dari obat tersebut. Cara menurunkan berat badan yang alami seperti diatas memang lebih memakan waktu tapi jika anda sadar, tubuh anda akan lebih sehat dari sebelumnya ketika anda menggunakan obat herbal untuk menurunkan berat badan.
Tags :

Related : Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan?