Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat?

Agen Bola
Apakah anda benar-benar ingin mencoba menghilangkan jerawat anda dalam waktu semalam? Jika anda sudah mencoba berbagai rekomendasi cara dari teman atau dari internet tanpa kata sukses maka anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami berikut ini :

Namun sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan jerawat, ada baiknya kita mengetahui apa itu jerawat. Menurut wikipedia,  Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Siapa yang tidak jengkel kalau jerawat sudah mulai muncul satu persatu diwajah, apalagi jerawat yang muncul di bawah hidung.
Jerawat memang telah menjadi masalah bagi para remaja. Namun bukan hanya para remaja saja yang bisa berjerawatan, orang dewasa pun juga bisa mengalami yang namanya jerawatan. Jerawat memiliki benyak jenis dan tips cara menghilangkan jerawat tersebut, setiap tipe jerawat mesti ditangani dengan cara yang tepat apabila tidak mau bakal makin parah. Sedikit tips menghilangkan atau mengurangi jerawat adalah tidak boleh memencet dengan kuku dan lain sebagainya yg mesti dipatuhi kalau tak mau jerawat sembuh meninggalkan second seperti flek hitam atau bahkan bopeng second jerawat.

Benar-benar masih banyak trick dan solusi yg mampu dilakukan untuk mengatasi jerawat yg muncul terhadap wajah maupun punggung. Diantaranya seperti membeli bermacam obat diapotik, memakai bahan-bahan alami dan ke dokter atau klinik yang memang berpengalaman dibidangnya. Memanfaatkan obat yang mengandung bahan kimia tak kami sarankan dikarenakan mempunyai dampak yg teramat tinggi bakal lebih baik jikalau serta-merta jalankan konsultasi kepada dokter maka dapat lebih serentak sembuh. Trick lain yg pasti efektif, murah dan tidak beresiko merupakan memakai bahan-bahan alami atau bahan tradisional yg sejak dahulu jadi andalan nenek moyang kita.

Bagi kamu yg menderita jerawat yg membandel berikut ini trik Cara Menghilangkan Jerawat


Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Semalam

Harus siapkan atau gunakan bahan bahan dibawah ini yaaa :
1. Madu dan juga bubuk kayu manis
Bubuk kayu manis dan juga madu adalah salah satu anti mikroba yang kuat dan berasal dari alam, sehingga jika keduanya dijadikan satu maka akan sangat baik untuk membunuh bakteri yang berada di kulit wajah anda. Cara penggunaannya adalah untuk masker. Pertama anda perlu mencampurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan 2 sendok madu alami. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih manjur, anda harus menggunakan madu yang asli dari alam. Salah satu jenis madu yang san,gat direkomendasikan sebagai cara menghilangkan jerawat adalah madu manuka. Madu ini berasal dari Selandia Baru dan dan mampu menjadi pengobat jerawat yang sangat handal. Campurkan bubuk kayumanis dengan air hingga menjadi bentuk pasta, kemudian campurkan madu, setelah itu cuci wajah anda dan tepuk-tepuk hingga kering. Gunakan campuran pada jerawat dan biarkan dalam waktu semalam.
cara-menghilangkan-jerawat

2. Kocokan putih telur
Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan juga murah adalah dengan menggunakan kocokan telur putih. Kocokan telur putih dapat membantu anda menghilangkan jerawat membandel yang anda miliki. Selain itu, anda juga bisa menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah anda. Mengapa? Hal ini disebabkan karena telur putih memliki vitamin dan juga asam amino yang baik untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan membangun kembali sel-sel kulit yang rusak. Cara untuk menggunakan kocokan telur putih ini sangat mudah, pisahkan 3 buah telur putih dengan kuningnya lalu kocok hingga 3 menit. Oleskan kocokan telur pada bagian yang bejerawat biarkan hingga kering lalu ulangi lagi hingga 4 kali. Diamkan masker terakhir selama 20 menit lalu basuh wajah anda dan gunakan moisturizer yang cocok untuk kulit anda.


3. Pepaya
Buah memiliki banyak vitamin dan juga manfaat untuk tubuh salah satunya adalah buah pepaya. Buah pepaya tidak hanya bisa digunakan untuk konsumsi saja tapi juga dapat digunakan untuk membunuh bakteri yang berada di wajah penyebab jerawat. Buah pepaya mengandung sebuah zat bernama papain yang merupakan enzim yang sangat kuat untuk mengurangi peradangan sehingga membuat jerawat mengempes. Untuk menggunakan pepaya sebagai ramuan Cara Menghilangkan Jerawat secara alami anda, anda bisa mengambil pepaya matang yang segar, lalu hancurkan hingga selembut-lembutnya lalu gunakan sebagai masker. Biarkan hingga 30 menit lalu gunakan air hangat untuk membasuh wajah anda.

4. Tomat
Buah tomat adalah buah yang banyak dipercaya untuk mengurangi jerawat. Bagi anda yang tidak percaya, mungkin anda bisa melihat fakta bahwa kandungan didalam tomat memiliki kandungan yang dapat mengurangi jumlah minyak di wajah yang merupakan salah satu masalah jerawat utama yang sering dialami oleh orang-orang di Indonesia. Buah tomat mengandung antioksidan yang disebut dengan likopen yang dapat melindungi kulit. Selain itu juga memiliki manfaat anti aging dan mengurangi warna merah pada wajah dan pengrusakan sel kulit wajah. Selain merupakan cara menghilangkan jerawat yang manjur, buah tomat juga memiliki kemampuan untuk mengilangkan komedo hitam yang sering muncul di hidung yang juga sering disebut sebagai black head.

5. Aloe vera atau lidah buaya

Untuk bahan yang satu ini memang sudah turun-temurun dianggap dapat menghindarkan kulit dari kerusakan. Aloevera memiliki kandungan anti bakteri yang akan mengurangi warna merah pada wajah dan juga pembengkakan yang terjadi pada jerawat. Anda bisa menggunakan aloevera atau bahan lainnya seperti bawang putih atau teh hijau.

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang ampuh sebetulnya masih banyak. Akan tetapi cara yang disebukan diatas adalah cara yang murah dan terjamin mudah dilakukan. Lakukanlah cara-cara tersebut dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam semalam pemakaian, anda bisa merasakan perbedaannya tapi tentu saja tidak akan langsung hilang. Selama menggunakan pengobatan ingat juga untuk melakukan perawatan wajah dengan produk seperti mousturizer dan juga cleanser yang cocok untuk wajah anda.


Tags :

Related : Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat?