Chatting Adalah, Pengertian dan Manfaat Chatting

Agen Bola
Chatting Adalah, Pengertian dan Manfaat Chatting - Apa itu Chatting? Chatting adalah cara atau teknik untuk saling berhubungan atau berkomunikasi dengan orang lain dengan fasilitas jaringan internet, seperti dengan teman, kolega atau pun keluarga yang jauh dari Anda (berkomunikasi antar sesama pengguna internet, ini menurut saya loh). Chatting ini menggunakan sebuah aplikasi atau program chatting yang terhubung langsung dengan internet. Dulu aplikasi pertama untuk saya chatting adalah Friendster (seperti facebook lah), namun seiring dengan perkembangan jaman saat ini ada banyak sekali aplikasi chatting mulai seperti LINE, BBM, Whatsapp yang mana ketiga aplikasi chatting tersebut adalah aplikasi chatting terkenal didunia dan memiliki banyak pemakai. Baca Juga, Internet Adalah, Pengertian dan Manfaat Internet 

Komunikasi bisa berupa teks atau suara,  Kamu bisa mengirim pesan dengan teks atau suara kepada orang lain yang sedang online, kemudian orang yang dituju membalas pesan kamu dengan teks atau suara, demikian seterusnya. 

chatting-adalah

Pengertian Chatting adalah, suatu pesan instant atau instant messaging di sebuah teknologi jaringan komputer yang mengijinkan pemakainya untuk mengirimkan pesan ke pengguna lain yang terhubung dalam sebuah jaringan komputer atau pun jaringan internet.

Manfaat Chatting adalah, Chatting tentu saja banyak memberikan manfaat bagi kehidupan manusia. Selain bermanfaat untuk saling berkomunikasi atau bersilahturahmi antar sesama pengguna internet, saudara, teman, kolega atau orang lain, Chatting memiliki berfungsi sebagai sebagi berikut 

1. Media atau tempat untuk menambah teman baru
2. Sebagai tempat atau wadah untuk saling berdiskusi dan 
3. Sebagai sarana untuk berkonsultasi
4. Dan yang terpenting adalah sarana yang murah dan praktis untuk berkomunikasi


Lalu apakah Chatting memiliki dampak negatif? Hmm.. yah, menurut saya setiap kemajuan teknologi pasti memiliki dampak negatif walaupun tujuan utamanya adalah untuk mempermudah terhubung atau bisa saling berkomunikasi antara sesama teman, keluarga atau kolega. Semua bergantung pada pribadi atau individu manusia tersebut, mau dimanfaatkan sebagai apa kemajuan teknologi ini. Terkadang dengan kemajuan teknologi yang pesat, semakin banyak juga tindak kejahatan yang menyertainya (termasuk menggunakan aplikasi chatting untuk kejahatan, tipu menipu atau memeras orang lain.

Nah, demikianlah artikel tentang Chatting Adalah, Pengertian dan Manfaat Chatting. Kiranya artikel ini dapat bermanfaat ya, terima kasih..

Tags :

Related : Chatting Adalah, Pengertian dan Manfaat Chatting