Siapa Sosok Wanita Penenun di Uang 5000? Ini Dia Orangnya

Agen Bola
Siapa Sosok Wanita Penenun di Uang 5000? Ini Dia Orangnya - Saya yakin kalian pasti memiliki atau uang 5000 rupiah saat ini,. Namun tahukah anda siapa sosok wanita di uang 5000 rupiah tersebut. Gambar wanita pada uang 5000 rupiah tersebut bukan hanya sekedar gambar biasa, gambar tersebut adalah nyata bahwa gambar tersebut memang gambar seorang gadis model yang dipilih sebagai salah satu model yang dipasang di belakang uang tersebut. Uang pecahan Rp 5 ribu sangat lekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Mulai dipakai untuk jajan hingga membayar angkutan umum. Tapi sampai sekarang kamu tahu enggak gambar penenun di uang Rp. 5000  itu siapa?
Nama wanita penenun tersebut adalah Natasha Annestessya, atau yang akrab disapa Ceci. Dia adalah wanita yang berada di bagian belakang uang Rp 5.000 tersebut. Ceci menjadi model penenun Pandai Sikek pada saat berusia 17 tahun. sesudah sukses memenangkan pemotretan dengan alat penenun Pandai Sikek yang diselenggarakan oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri).

wanita+penenun+di+uang+5000
Dari informasi yang didapat dari situs resmi PERURI yaitu peruri.co.id, Ceci ternyata harus bersaing dengan 100 kontestan dan akhirnya Ceci lah yang terpilih  dan dinyatakan sosok yang dianggap pantas oleh juri sebagai model di belakang uang Rp 5.000. Pada saat mengikuti kontes pemilihan model tersebut, Ceci masih merupakan mahasiswa semester tiga Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI). Saat ini Ceci berusia 33 tahun dan telah menikah dengan seorang pria berkewarganegaraan Amerika Serikat dan telah menetap di California, Amerika Serikat. Dan setelah menikah, Ceci belum pernah kembali ke Indonesia. Baca juga 5 Negara ini Memberikan Tempat Liburan Termurah Di Dunia

Kalau saja Natasha tinggal di Indonesia, pasti akan menarik lantaran anak-anaknya akan senantiasa melihat wajah ibunya terpampang di uang jajannya.

Demikian artikel tentang Siapa Sosok Wanita Penenun di Uang 5000? Ini Dia Orangnya, semoga bermanfaat sebagai pengetahuan.. Terima kasih.



Related : Siapa Sosok Wanita Penenun di Uang 5000? Ini Dia Orangnya