7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Agen Bola
7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa - Tak terasa sudah 10 hari puasa yang dijalani oleh umat muslim, berbagai suka dan duka pun pasti ada. Ada satu masalah ketika kita sedang berpuasa, yaitu Bau Mulut. Bau mulut memang sangat menggangu, hal ini terkadang tidak kita sadari, bau mulut baru disadari ketika ada lawan bicara. Bau mulut atau napas sangat menggangu ketika kita sedang berbicara dengan orang lain. Namun jangan khawatir, ada 7 makanan yang dapat menghilangkan bau mulut saat puasa, berikut adalah penjelasannya :

1. Sayur dan Buah
Sayur dan buah sangat bermanfaat sekali bagi tubuh, karena didalam sayur dan buah terdapat vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayur dan buah juga telah terbukti dapat membantu mengurangi bau mulut atau nafas bau saat berpuasa. Maka, anda wajib menyempatkan diri untuk mengkonsumsi sayur dan buah. Terutama buah, yang dapat membantu menghilangkan plak pada gigi. Buah yang dapat anda konsumsi untuk membantu menghilangkan plak pada gigi adalah Buah Apel.


2. Berkumur dengan Baking Soda
Baking Soda sangat terkenal sebagai bahan campuran untuk adonan kue. Selain untuk bahan adonan kue, baking soda juga berguna untuk kecantikan serta bermanfaat bagi kesehatan. Baking soda juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut atau bau nafas tak sedap ketika berpuasa. Ada baiknya anda berkumur dengan baking soda. Caranya adalah, Campurkan seperempat gelas baking soda dengan dua sendok makan lemon dan garam. Kumur dengan cara tersebut dapat membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan napas bau.

3. Bawang Merah dan Bawang Putih
Bagi anda yang sedang berpuasa, ada baiknya anda menghindari mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih. Hal ini karena bau bawang akan tetap bertahan selama anda menjalankan ibadah puasa. 

4. Keju
Anda penggemar keju? jika iya, maka anda harus menahan diri dulu untuk mengkonsumsi keju selama menjalankan ibadah puasa. Keju adalah makanan yang dapat menimbulkan masalah bau mulut atau bau nafas tak sedap. Namun jika Anda tetap ingin makan keju, solusinya adalah mengisap potongan lemon setelah makan. Lemon berfungsi membunuh bakteri di mulut Anda.


5. Perbanyak Minum Air Putih
Kekurangan cairan dalam tubuh juga dapat menyebabkan bau mulut atau bau nafas tidak sedap. Dehidrasi saat berpuasa dapat membuat bau napas tidak enak, Air yang dibutuhkan tubuh ketika berpuasa berjumlah sekitar 3 liter.

6. Gunakan Cairan Pencuci Mulut
Cairan pencuci mulut cukup bagus untuk membantu mengurangi bau mulut atau bau nafas tidak sedap selama berpuasa. Cairan pencuci mulut juga dapat membantu membersihkan sisa makanan yang bersembunyi dibalik sela-sela gigi. Anda bisa membeli cairan pencuci mulut di minimarket atau sepermarket sekitar anda. 

7. Makanlah Makanan Berkarbohidrat.
Ternyata kurangnya karbohidrat dalam tubuh juga dapat menyebabkan bau mulut atau bau nafas tidak sedap. Cukupkanlah konsumsi karbohidrat anda, ditambah dengan mengkonsumsi pisang, gandum, dan biji-bijian dapat mencegah bau tidak sedap pada siang hari. 

Bagaimana, mudah bukan. Itulah 7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa, kiranya dapat bermanfaat ya. Terima kasih



Related : 7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa