5 Kata ini Dilarang Diucapkan di Makassar

Agen Bola
5 Kata ini Dilarang Diucapkan di Makassar - Makassar adalah ibu kota propinsi Sulawesi Selatan. Dengan luas 175,8 km² menjadi kota Makassar menjadi kota terbesar di kawasan Indonesia Timur dan wilayah metropolitan terbesar kedua di luar Pulau Jawa, setelah Kota Medan. Ada 6 suku yang hidup berdampingan di Makassar, yaitu Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa. Dalam hal cara berbicara, masyarakat Makassar dalam penyampaiannya terkesan kasar (mungkin ini adalah logat dan cara bicara mereka dari jaman dulu) sama seperti daerah Medan. Tapi, bukan berarti mereka kasar sungguhan atau suka kasar, hanya pembawaannya saja.

Baca juga :
5 Kota Teraman Di Dunia 2015
5 Nenek Termuda Di Dunia

Ada beberapa logat bicara yang biasanya sering diucapkan yakni MI,PI,JI,KI, dan MO. Logat tersebut biasanya mengganti -nya menjadi -na. Kamu suka kuliner? tenang saja, kota Makassar memiliki makanan khas yakni Soto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro yang siap menggoyang lidah kamu.

Cukup dulu deh penjelasannya tentang Kota Makassar, Suku Makassar dan Makanan Khas Makassar. Kembali ke Kata Yang Dilarang Diucapkan di Makassar. Yang dimaksud dilarang diucapkan adalah kata atau kalimat kasar. Apa saja kata atau kalimat kasar yang tidak boleh diucapkan di Makassar? Berikut adalah kata atau kalimat tersebut :

1. Calleda
Kasar
Arti kata: Genit
Contoh kalimat: Calleda' na itu sana cewe ka.

2. Dompala
Lumayan kasar
Arti kata: Bodoh
Contoh kalimat: Apa dompala? Nda pernapi di pukul itu mulut pake sendal?

3. Telaso
Kasar sekali
Arti kata: Alat kelamin pria
Contoh kalimat: Telaso muu deela .. Koo malas kah kenapa kah koo pergi bunuhkan lampu saa mau nonton

4. Sundala
Kasar sekali
Arti kata: Anak Haram
Contoh kalimat: Anak jaman sekarang deh jangko bilang. Muka bersih Mulut kotor. Sundala kblammak telaso tebaro santeji nabilang. Kek nda ada sekali sokolahnya..

5. Suntili, 
Kata ini dalah kata yang biasanya diucapkan pada diri sendiri ketika kesal,kalah,marah atau melupakan sesuatu,saya tidak tau persis arti suntili itu apa, akan tetapi menurut banyak orang, suntili itu singkatan dari sundala tiga kali,wah lebih parah yah dari kata terlarang nomor 2, apalagi dikatakan pada diri sediri

Baca Juga
5 Wanita Paling Cantik Di Dunia
5 PSK Termahal Di Dunia

Demikian 5 Kata ini Dilarang Diucapkan di Makassar ini. Lalu bagaimana dengan di daerah kamu?

Related : 5 Kata ini Dilarang Diucapkan di Makassar