5 Tips Terhindar Dari Kanker

Agen Bola
5 Tips Terhindar Dari Kanker - Kanker, adalah jenis penyakit yang mematikan bahkan menjadi penyakit pembunuh terbesar ketiga setelah penyakit jantung. Kanker dapat bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, yang disebut metastasis. Gaya hidup masyarakat yang saat ini tidak terkontrol, mulai dari pola makan dan jarang berolahraga membuat banyak penyakit dapat menyerang manusia dengan mudah. Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi.
Tips+Terhindar+Dari+Kanker
5 Tips Terhindar Dari Kanker

Bahkan menurut WHO pada tahun 2030 akan terjadi lonjakan penderita kanker di Indonesia sampai tujuh kali lipat. Jumlah penderita kanker yang meninggal juga kian memprihatinkan. Demikian penjelasan tentang kanker, lanjut ke Tips Terhindar Dari Kanker. Adapun tipsnya sangat sederhana sekali dan mudah untuk dilakukan.

Baca juga
5 Kata Ini Dilarang Diucapkan Di Makassar
5 Nenek Termuda Di Dunia
5 Negara Yang Membolehkan Menikahi Sesama Jenis

Berikut adalah 5 Tips Terhindar Dari Kanker :

1. Perbanyak Olahraga
Tips ini adalah yang terpenting, lakukan olahraga dengan cara berjalan kaki 10.000 langkah atau olahraga selama 30 menit setiap hari. Anda bisa melakukan dengan cara senam atau joging sendiri di rumah anda. 

2. Perbanyak Makan Sayuran, Buah, dan Biji-Bijian
Konsumsi-lah sayuran, buah dan bijian yang kaya akan serat. Dengan cara konsumsi yang rutin dan seimbang, ini akan membantu anda untuk menekan resiko terkena penyakit kanker. 

3. Minumlah Yogurt
Yogurt sangat baik untuk tubuh. Yogurt dapat meningkatkan pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Beberapa studi juga menunjukkan bahwa bakteri probiotik dapat membantu mengurangi risiko kanker usus besar.

4. Anda Penikmat Alkohol atau Rokok? Batasi
Jika anda adalah penikmat alkohol atau rokok, sebaiknya anda membatasi kebiasaan anda yang satu ini. Konsumsi alkohol yang berlebih (lebih dari 3 gelas perhari) akan menganggu atau berpengaruh negatif terhadap metabolisme tubuh dan dapat meningkatkan terjadinya kanker. 

5. Batasi lemak jenuh dan garam
Kurangi konsumsi daging merah, daging olahan, dan garam. Makanan tinggi lemak jenuh dan garam termasuk keju, pizza, dan makanan siap saji, dapat menyebabkan masalah pencernaan. 


Demikian-lah cara sederhana agar terhindar dari kanker. Kira dapat bermanfaat. terima kasih

Related : 5 Tips Terhindar Dari Kanker