3 Hewan Yang Dapat Melihat Setan atau Malaikat

Agen Bola
3 Hewan Yang Dapat Melihat Setan atau Malaikat - Sering kali kita ingin sekali mengetahui apa yang ada di sekitar kita. Seperti kita ingin mengetahui keberadaan setan atau malaikat, akan tetapi kita bingung bagaimana cara mengetahuinya. Kita memang adalah manusia yang diberi anugerah yaitu mata untuk melihat akan tetapi tidak semua bisa kita lihat., contohnya seperti setan dan malaikat. Manusia memang tidak diberikan kelebihan oleh Tuhan untuk melihat setan dan malaikat. Akan tetapi perlu kamu ketahui, Bahwa Tuhan memberikan keistimewaan tersebut pada hewan supaya mereka dapat melihat setan atau malaikat. 

setan+dan+malaikat



1. Hewan apa yang dapat melihat Setan?
Anjing dan Keledai, Nabi Muhammad pernah bersabda yang artinya "Apabila kamu mendengar anjing menggongong dan keledai meringkik memintalah perlindungan kepada Allah SWT. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat " (HR Abu Dawud dan Ahmad). 

Mengapa anjing dan keledai dapat melihat setan? karena kedua hewan tersebut memiliki sistem visual yang berbeda dengan manusia. Pandangan manusia terbatas dan tidak dapat melihat apa yang berada pada sinar infra merah atau diatas sinar ultraviolet. Berbeda dengan anjing dan keledai, kedua hewan ini mampu melihat dengan sinar infra merah yang dimilikinya. Sedangkan setan itu sendiri berasal dari jin yang diciptakan dari api yang termasuk dalam lingkup infra merah. Karena itu lah, anjing dan keledai dapat melihat setan akan tetapi tidak bisa melihat malaikat.  

2. Hewan apa yang dapat melihat Malaikat?
Ayam, Seringkali kita mendengar ayam jantan yang berkokok sekitar pukul 3 pagi. Tapi ternyata bukan melihat setan, melainkan melihat malaikat. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda :

" Bila engkau mendengar suara ayam jantan, maka mintalah karunia kepada Allah SWT karena ia melihat malaikat " (Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)

Mengapa ayam dapat melihat malaikat? Karena Ayam Jantan mampu melihat sinar ultraviolet dan malaikat diciptakan dari sinar cahaya ultraviolet. Oleh karena itulah malaikat dapat dilihat oleh ayam jantan. Jika Malaikat datang, maka Setan pun akan menghindar, karena setan akan terganggu jika melihat cahaya malaikat. Dengan kata lain jika sinar ulraviolet bertemu dengan sinar merah, maka sinar merah akan memudar. 


Allah menciptakan mahluk hidup dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya. Setiap makhluk yang diciptakan-Nya memiliki kemampuannya masing-masing. Seperti hewan anjing, keledai dan hewan yang telah dijelaskan diatas. 

Demikian penjelasan tentang 3 Hewan Yang Dapat Melihat Setan atau Malaikat. Kiranya dapat bermanfaat, terima kasih. 

Related : 3 Hewan Yang Dapat Melihat Setan atau Malaikat