Pengertian dan Ciri-Ciri Beras Plastik atau Beras Sintetis

Agen Bola
Pengertian dan Ciri-Ciri Beras Plastik atau Sintetis - Beras plastik adalah beras yang didalamnya terkandung senyawa spektrum yang identik dengan spektrum yang dimiliki senyawa polyvinyl chloride. Senyawa yang terkandung dalam beras ini biasanya digunakan untuk pembuatan  pipa, kabel, dan lantai. Dikatakan, senyawa tersebut biasa digunakan untuk kebutuhan industri. Selain mengandung senyawa polyvinyl chloride, beras plastik juga mengandung plastiser plastik seperti Benzyl Butyl Phtalate (BBT), Bis 2-ethylhexyl Phtalate (DEHP), dan Diisononyl Phtalate (DNIP). Tiga bahan tersebut merupakan pelembut yang biasa digunakan bersamaan dengan Polyvynil Clhoride. Tujuan bahan senyawa itu  agar pipa atau kabel mudah dibentuk. Mengerikan!!!

ciri+ciri+beras+plastik

Lalu bagaimana mengetahui Ciri-Ciri Beras Plastik atau Beras Sintetis? Berikut adalah ciri-cirinya :

1. Mengeluarkan Air Banyak
Saat menanak nasi tentu air akan dengan mudah diserap oleh beras jika telah matang dan menjadi nasi. Namun lain halnya dengan beras sintetik berbahan plastik. Air yang dikeluarkan bahkan menjadi lebih banyak.

2. Bau Yang Aneh
Sepandai-pandainya barang tiruan tentu ada kelemahannya, bau yang aneh pada beras sintetis dari plastik tentu sangat berbeda dengan beras asli dari padi. Bau lebih menyengat atau tidak ada bau sama sekali adalah ciri dari beras plastik. Anda dapat membedakan langsung dengan mencium beras anda yang di rumah dengan yang di toko atau warung.

3. Jika di masak bubur membutir
Dikutip dari informasi bu Dewi pada merdeka, jika beras sintetis dari plastik ini di masak menjadi bubur maka keesokan harinya akan menjadi membulir. Ingat beras asli akan mengental.

4. Bentuk Bening
Jika beras asli maka akan berbentuk putih di bagian tengahnya jika kita potong, namun untuk beras sintetis dari plastik, bentuknya semuanya bening.

5. Tidak memiliki serbuk sedikitpun
Beras asli jika kita masukkan tangan di dalamnya akan menimbulkan serbuk dan melekat di tangan. Untuk beras sintetis hampir tidak memiliki serbuk, tangan anda bersih ketika menyentuhnya.

Efek samping mengkonsumsi Beras Plastik adalah :
Plastik jika kita konsumsi tentu akan menimbulkan sakit penyakiy. Berikut beberapa diantaranya bahaya yang akan terjadi.
  1. Kanker
  2. Malnutrisi
  3. Sakit perut
  4. Susah buang air besar
  5. Pendarahan usus
Demikian penjelasan mengenai Pengertian dan Ciri-Ciri Beras Plastik atau Beras Sintetis. Kiranya dapat bermanfaat. Terima kasih

Related : Pengertian dan Ciri-Ciri Beras Plastik atau Beras Sintetis