Bunga Bunga ini Adalah Bunga Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Agen Bola
Bunga Berbahaya dan Mematikan di Dunia - Bunga adalah salah satu tanaman yang indah anugerah dari sang kuasa. Bunga juga mampu menghipnotis seseorang karena keindahannya dan bunga juga mampu untuk mewakili dalam hal mengungkapkan perasaan seseorang kepada orang yang disayangi dan dicintai. Kecantikan sebuah bunga terkadang mampu membuat kita terlena bahkan timbul rasa ingin memiliki bunga tersebut. Namun apakah semua bunga itu baik? Tidak semua bunga cantik itu aman bagi manusia. Ada beberapa bunga yang ternyata juga mampu untuk membunuh manusia. Di dunia ini ada beberapa bunga yang mengandung racun atau toksin yang berbahaya apabila anda tidak mengetahuinya. 

Berikut adalah bunga cantik yang berbahaya dan mematikan serta memiliki racun berbahaya :

1. Poison Hemlock
poison+hemlock+bunga+mematikan

Bunga ini adalah penyebab meninggalnya Socrates adalah filsuf dari Athena, Yunani dan merupakan salah satu figur paling penting dalam tradisi filosofis Barat. Ternyata tanaman ini masih keluarga dari tanaman wortel, Posion Hemlock juga dikenal sebagai 'Devil's Porridge' karena memiliki alkaloid coniine. Efek dari bunga ini akan mengakibatkan sakit perut, mual dan muntah di gejala awal. Hingga akhirnya mampu membuat manusia lumpuh dan berujung maut.

2. Death Camas
bunga+berbahaya

Death Camas, salah satu jenis Lili yang memiliki racun bagi manusia namun tidak sampai mematikan bagi manusia. Akan tetapi bagi hewan peliharaan, racun yang dimiliki bunga ini cukup efektif. Racun pada bunga ini sangat kuat, sehingga mampu dengan mudah membunuh hewan ternak dalam hitungan jam setelah memakannya. Proses kematian hewan ternak yakni muntah dengan mulut berbusa.

3. Foxglove
Foxglove+bunga+mematikan

Foxglove (Digitalis Purpurea) pernah menduduki peringkat terats sebagai tanaman hias paling berharga di Eropa. Namun tidak ada yang menyangka bahwa ternyata Foxglove memiliki racun yang cukup kuat. Semua bagian dari tanaman ini mengandung zat seperti Deslanoside, digitoksin, dan digitalis glikosida. Mereka akan menyerang pada otot jantung. Menelan tanaman ini dapt mengakibatkan masalah serius, termasuk sakit kepala, detak jantung tidak teratur, muntah, dan bahkan kematian.

4. White Snakeroot
White Snakeroot+bunga+berbahaya

White Snake Root memiliki nama ilmiah Altissima Ageratina. Tanamakn ini paling terkenal karena diduga sebagai penyebab kematian ibu dari Presiden Lincoln. Area pertumbuhannya berada di daerah Amerika Utara.

Warnanya yang putih, kecil dan cenderung biasa membuat orang tidak sadar bahwa ternyata mereka sangat berbahaya. Sejumlah hewan pemakan rumput yang mengonsumsi tanaman ini bisa mati meski pun menelan dalam jumlah kecil. Meski belum pernah menyebabkan kematian bagi manusia, namun para peneliti telah menemukan efek buruk bagi manusia yang meminum susu sapi yang telah memakam bungan Whote Snake Root ini.

5. Oleander
bunga+berbahaya+di+dunia
Bunga ini memiliki racun yang disebut dengan Cardenolide Glikosida Pose. Mampu membuat manusia menemui ajal jika tak sengaja memakannya. Jangankan memakannya, dahannya pun juga memiliki racun. Siapa pun yang memotong pohon dan dahan Oleander dan membakarnya, maka asap yang ditimbulkan itu juga menyebabkan racun. Lebih parahnya lagi, Anda pun bisa terkena racun dari madu lebah yang menyerbuki tanaman ini. 

6. White Baneberry
bunga+berbahaya+White+Baneberry

Julukan lain dari bunga ini adalah Bunga Mata Boneka. Bentuknya memang lucu dan menggemaskan, tapi siapa sangka bahwa bunga ini masuk dalam kategori Bunga Berbahaya dan Mematikan di Dunia. Bunga ini mengandung racun yang berbahaya bagi manusia dan hewan. 

7. Angels Trumpets
bunga+terompet+mematikan

Kamu pasti pernah melihat bunga ini. Dengan warna ungu yang indah, setiap orang pasti tidak menyangka bahwa bunga ini berbahaya dan mematikan. Bunga ini mengandung zat beracun seperti tropane alkaloid skopolamin dan atropin. Bunga ini biasanya digunakan sebagai campuran teh herbal. Namun jika tertelan dalam jumlah besar akan mengakibatkan kematian.

8. Wolfsbane
Wolfsbane+bunga+berbahaya

Bunga ini dapat menyebarkan racun yang mampu membunuh hewan dan juga manusia. Efek mematikan ini sudah tersebar sejak zaman dulu, karena dapat digunakan untuk pengusir binatang saat musim panen. Tak disangka, bunga ini ternyata juga berbahaya bagi manusia, bahkan berujung kematian.

9. Deadly Nightshade
bunga-Deadly-Nightshade

Deadly Nightshade, adalah bunga yang memiliki racun yang bernama tropane alkaloid. Saat tertelan, beberapa alkaloid dapat menyebabkan delirium dan ahlusinasi, kesulitan bernapas, serta kejang-kejang. Buha mungil yang dihasilkan tanaman ini mampu dengan mudah membunuh anak-anak yang menelannya. Daunnya pun jangan pernah digunakan sebagai peramu teh karena juga memiliki racun yang mematikan.

10. Opium Poppy
opium+poppy+bunga+berbahaya

Bunga ini adalah bahan dasar untuk pembuatan narkotika jenis Heroin. Bunganya banyak dan berwarna-warni jika ditanam di sebuah pot. Namun racun yang terkandung di dalamnya sungguh sangat mengerikan karena menyebabkan orang mati dalam waktu yang singkat.

Related : Bunga Bunga ini Adalah Bunga Berbahaya dan Mematikan di Dunia