Blog Laptop Si Unyil, Sumber Pengetahuan dan Teknologi

Agen Bola
Blog Laptop Si Unyil, Sumber Pengetahuan dan Teknologi - Laptop Si Unyil adalah program acara televisi yang selalu menggali tentang ilmu pengetahuan dan teknologi dan juga sebuah acara yang membahas tentang permainan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Kalian pasti mengenal sosok Si Unyil ini. Boneka Si Unyil adalah hasil karya dari Drs. Suyadi yang lahir pada 28 November 1932 di Puger, Jember, Jawa Timur. Drs. Suyadi juga adalah salah satu animator Indonesia yang pernah belajar animasi di Perancis pada tahun 1961 - 1963. Si Unyil mulai terkenal pada tahun 1980-an dan kemudian di format ulang pada tahun 2000-an, namun setelah itu cerita Si Unyil ini hilang begitu saja. 
laptop+si+unyil
Laptop Si Unyil
Kemudian tokoh Si Unyil dihidupkan lagi oleh seorang "Program Maker" Trans7 yang bernama M. Gatut Mukti, sarjana ekonomi lulusan STIE Al-Anwar Mojokerto. Pria yang pernah bercita-cita menjadi tentara, namun akhirnya malah menjadi seorang Photographer, Produser dan Wakil Pemimpin Redaksi Divisi Pemberitaan Trans7 ini terinspirasi untuk menghidupkan kembali karakter Si Unyil berawal dari kenangan masa lalu serta kekaguman terhadap karakter Si Unyil ini serta bentuk prihatin terhadap anaknya sendiri yang sering menonton sinetron (kalian pasti tahu, dewasa ini banyak sekali sinetron yang tidak mendidik). 

Dan akhirnya Mas Gatut ini membulatkan tekad untuk menghidupkan lagi karakter Si Unyil melalui program yang bernama Laptop Si Unyil. ini dan tentunya telah mendapatkan izin dari Pak Suyadi alias Pak Raden. Bahkan kabarnya, untuk menemui Pak Suyadi memerlukan proses yang cukup lama. Ini dikarenakan tim Mas Gatut kesulitan untuk mendapatkan alamat Pak Suyadi ini. Namun sangat miris, ternyata setelah bertemu pak suyadi tim Mas Gatut menemukan betapa susahnya hidup pak suyadi ini. ya, seorang animator ini memiliki rumah yang masih kontrak dan pekerjaan yang tidak tetap seperti mulai dari menjadi tukang pembersih kaca mobil di lampu merah, menjadi pedagang asongan. Miris....

Dan sebagai informasi nih, Laptop Si Unyil pertama tayang pada tanggal 19 Mei 2007 dan selalu tayang pada hari Senin sampai Jumat pukul 13.00 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan Buku Harian Si Unyil Yang ditayangkan setiap hari sabtu dan minggu.

Oh Iya, Dari tadi hanya membahas Si Unyil saja. Si Unyil memiliki teman yang bernama Melani (teman Unyil keturunan Tionghoa), Cuplis (teman Unyil berkepala botak yang punya adik banyak karena orang tuanya tidak ikut KB), dan tentu saja Pak Raden (pensiunan ningrat yang galak, kikir, dan agak post power syndrome). Ada juga Pak Ogah (pengangguran pemalas yang kerjanya cuma meminta uang kepada anak-anak dan orang di desa si Unyil) dan Mbok Bariyah (perempuan asal Madura yang terkenal cerewet). 

Lalu, bagaimana tanggapan kalian tentang acara Laptop SI Unyil ini? Sangat menarik sekali bukan? Acara yang sangat mendidik dan selalu memberikan ilmu pengetahuan. Bagi saya pribadi acara Laptop Si Unyil, Luar Biasaaaa.... 




Related : Blog Laptop Si Unyil, Sumber Pengetahuan dan Teknologi