7 Cara Memilih Bahan Batu Akik Berkualitas Super

Agen Bola
7 Cara Memilih Bahan Batu Akik Berkualitas Super - Bahan batu akik yang berkualitas super akan menghasilkan perhiasan atau batu akik yang bagus dan berkualitas juga. Maka dari itu, ketika kamu ingin memilih dan membuat batu akik yang berkualitas, kamu harus pintar dalam memilih bahan batu akik tersebut. Jangan sampai tertipu, sama seperti teman saya yang beberapa hari yang dia membeli bahan Red Raflesia. Bukannya hasil yang bagus, tapi malah hasilnya tidak memuaskan dan warna dari batu tersebut malah berubah warna hitam kecoklatan. Sungguh mengecewakan. Jangan lupa baca 7 Batu Akik Dengan Harga Fantastis Super Mahal


Lalu bagaimana Cara Memilih Bahan Batu Akik Berkualitas Super? Berikut saya akan coba menjelaskannya. Bahan batu akik berkualitas super adalah :

bahan+batu+akik+kualitas+super

1. Pertama, kamu wajib siapkan senter. Ketika kamu ingin memilih bahan batu yang bagus, senter pada bagian tengah hingga pinggir bahan batu. Perhatikan ada cacat atau retak apa tidak.

2. Kedua, Perhatikan juga warnanya, apakah merata atau tidak. Bahan yang berkualitas super, memiliki warna yang merata. 

3. Ketiga, Kamu bisa menggunakan cara yaitu merendam bahan batu akik dengan air. Tujuan dari merendam bahan batu akik adalah untuk melihat kejelasan warna dan apakah bahan tersebut telah mengkristal apa belum. 

4. Keempat, Bahan batu akik berkualitas super terletak pada bagian tengah batu tersebut. Jadi, ketika anda memilih bahan yang cukup besar katakan lah sebesar kepalan tangan, jangan ragu berkorban untuk mengambil bagian tengah batu. 

5. Kelima, Bahan Batu Akik Berkualitas Super adalah apabila batu tersebut telah mengkristal.

6. Keenam, Kenali terlebih dahulu karakter dan jenis batu akik yang hendak anda beli. Misalnya bahan atau bongkahan (rough) batu giok, semua orang tahu bahwa batu giok secara umum berwarna hijau. Tapi tidak semua batu hijau itu batu giok karena ada jenis batu lain yang juga berwarna hijau tapi bukan batu giok. Namun jika anda anda sudah mengenal batu tersebut dengan baik maka akan dapat dengan mudah membedakan mana batu giok dan yang bukan.

7. Ketujuh, Perhatikan juga tingkat kekerasan batu yang hendak dipilih. Karena jenis batu akik memiliki tingkat kekerasan yang berbeda pula. Biasanya tingkat kekerasan pada batu permata atau akik menjadi salah satu ukuran yang menunjukkan kualitas batu itu sendiri.


Saran : Dalam membeli batu cincin untuk pemula, disarankan sebaiknya membeli yang sudah jadi saja ketimbang membeli batu yang masih bahan (rough) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Resiko terbesarnya adalah bahan tersebut bisa saja hancur saat di proses atau pemotongan yang tidak sesuai (simetris) pada saat pembentukan sehingga penampilannya akan terlihat kurang maksimal serta proporsional.

Demikian penjelasan tentang 7.Cara Memilih Bahan Batu Akik Berkualitas Super, kiranya dapat membantu. terima kasih.. 

Related : 7 Cara Memilih Bahan Batu Akik Berkualitas Super