5 Negara Yang Membolehkan Menikahi Sesama Jenis

Agen Bola
5 Negara Yang Membolehkan Menikahi Sesama Jenis - Menikahi sesama jenis, ini jelas melanggar hukum agama yang ada. Dan dalam agama, hukumnya adalah HARAM apabila menikahi sesama jenis seperti laki dengan laki atau perempuan dengan perempuan. Tuhan menciptakan Adam dan Hawa, dalam artian bahwa Tuhan menciptakan manusia itu berpasangan dengan tujuan beranak pinak atau beranak cucu. Jika kita membahas tentang pernikahan sesama jenis, memang menjadi hal yang tabu. Perdebatan demi perdebatan selalu mewarnai tentang pernikahan yang satu ini. Namun anda jangan kaget atau heran, apabila ada negara yang melegalkan atau memberi izin untuk melakukan pernikahan sesama jenis. Di beberapa negara, para aktivis Hak Asasi Manusia mulai menyuarakan kesetaraan hidup pada para pasangan sesama jenis. Semakin lama semakin banyak yang mendukung pernikahan legal bagi para lesbian, gay, biseksual, dan transgender. 

Berikut adalah 5 Negara Yang Membolehkan Menikahi Sesama Jenis :

pernikahan+sesama+jenis
Ilustrasi Pernikahan Sesama Jenis
1. Belanda
Negeri kincir angin ini memberikan kebijakan untuk menikahi sesama jenis. Negara Belanda adalah negara pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Pemerintah Belanda melegalkan pernikahan sejenis ini setelah 15 tahun sebelumnya seorang aktivis gay mengusung isu ini kehadapan publik. Tidak tanggung-tanggung, Parlemen Belanda membentuk sebuah komisi khusus untuk mengawasi legalitas pernikahan sesama jenis ini. Dan pada tahun 2001, pernikahan sesama jenis akhirnya diakui secara hukum oleh Belanda.

2. Afrika Selatan
Negara yang memiliki julukan "Benua Hitam" ini mulai melegalkan pernikahan sesama jenis pada tahun 2006. Dan semenjak dilegalkan pernikahan sesama jenis ini, Afrika Selatan menjadi negara Benua Hitam pertama yang melegalkan pernikahan tersebut. Negara Afrika Selatan mulai memberikan hak untuk menikahi sesama jenis terhitung mulai tanggal 30 November 2006.

3. Islandia
Undang-undang untuk melegalisasi pernikahan sesama jenis di Islandia mulai berlaku pada tahun 2010. Undang-undang ini didukung kuat oleh Johanna Sigurdardottir yang kala itu menjabat sebagai Perdana Menteri Islandia. Dan lebih hebohnya lagi, begitu undang-undang tersebut diterbitkan, sang Perdana Menteri langsung menikahi pasangan sesama jenisnya. GILA!!!

4. Florida
Florida adalah negara bagian Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Florida juga menjadi negara bagian terbesar kedua dari 36 negara yang menyetujui pernikahan sesama jenis di Amerika Serikat. Negara bagian terbesar pertama yang menyetujui keputusan tersebut adalah California. Pada Juni 2013, Mahkamah Agung Kota New York menetapkan bahwa Undang-Undang Perkawinan yang menyatakan pernikahan dilakukan oleh satu pria dan satu wanita tidak adil, sikap pemerintah setempat mulai melemah. 

5. Irlandia
Sebanyak 1,2 juta penduduk Irlandia setuju dengan pelegalan menikah sesama jenis di negaranya. Hal tersebut yang kemudian mendorong Pemerintah Irlandia untuk mulai memberlakukan UU Pernikahan Sesama Jenis. Keputusan ini kemudian disahkan oleh Perdana Menteri Irlandia, Enda Kenny. 

Bagaimana menurut anda tentang pernikahan sesama jenis ini? Pro dan Kontra pasti ada, namun yang terpenting adalah kita harus tetap saling menghargai dan hidup berdampingan secara damai. Demikianlah artikel kami tentang 5 Negara Yang Membolehkan Menikahi Sesama Jenis, kiranya dapat bermanfaat





Related : 5 Negara Yang Membolehkan Menikahi Sesama Jenis