5 Koruptor Terkaya di Dunia

Agen Bola
5 Koruptor Terkaya di Dunia - Koruptor, apa yang ada dibenak kamu ketika mendengar kalimat KORUPTOR? Ya, kamu pasti berpikir koruptor adalah penghianat bangsa, penghianat rakyat, pendusta, perampok hak rakyat, dan yang jelas adalah merugikan rakyat dan memperkaya diri sendiri. Para koruptor adalah orang-orang yang selalu menghalalkan segala cara demi harta dan tahta plus wanita, hehehe..  Lalu apa hukuman yang untuk sang Koruptor? Jika saya mengatakan hukuman yang tepat untuk orang yang korupsi atau koruptor adalah HUKUMAN MATI. Kamu setuju dengan hukuman yang saya katakan?

Saat ini negara yang sangat tegas menindak para koruptor adalah China (Tiongkok). Hukuman untuk para koruptor di Negara tersebut adalah Hukuman Mati. Ya, saya rasa itu setimpal dengan perbuatannya. Sekarang, mari kita bahas tentang 5 Koruptor Terkaya di Dunia, siapa saja? mari kita lihat dibawah ini :

5. Soeharto, Indonesia
Bapak pembangunan (di era orde baru) ini berkuasa di Indonesia selama 32 tahun (wajar donk kalau kekayaannya banyak, hehehe). Soeharto adalah seorang pemimpin Anti Komunis, Pro Investor Asing dan berhasil membawa keluar Indonesia dari krisis di tahun 1960-an. Keluarga Cendana, adalah sebutan untuk keluarga Soeharto. Kekuasaan Soeharto berakhir setelah terjadi krisis ekonomi pada tahun 1997, dan pada tahun 1998 Soeharto di lengserkan oleh mahasiswa (kamu yakin murni mahasiswa?). 

Seperti dilansir Transparency International pada tahun 2004, total jumlah kekayaan hasil korupsi Soeharto dan keluarganya diperkirakan mencapai USD 35 miliar atau senilai Rp 453 triliun. Sampai akhir hidupnya, Soeharto tak pernah hadir di pengadilan. Pro-kontra di antara masyarakat terus terjadi menyangkut kehidupan mendiang orang kuat ini. 

4. Xu Caihou, China
Xu Caihou adalah seorang Jenderal di tubuh militer negara China. Xu Caihou memiliki kekayaan hasil korupsi berupa segepok uang tunai, patung emas 24 karat, Modus korupsi Xu Caihou adalah menerima uang suap dari para perwira agar cepat naik pangkat. Kejadian ini adalah yang terbesar di China, seorang jenderal-nya korupsi. Lebih gilanya lagi, pemerintah China mengerahkan 12 truk untuk mengangkut harta hasil korupsinya, GILA. 

Dan lebih gila lagi bahwa Xu tertangkap dengan barang bukti lebih dari satu ton uang tunai di rumahnya, Gokil.. Namun sayang seribu kali sayang, Xu belum sempat diadili karena keburu meninggal akibat sakit Kanker Kandung Kemih pada 15 Maret 2015.

3. Humberto Moreira, Meksiko
Humberto Moreira adalah seorang mantan gubernur negara bagian Coahuila, Meksiko. yang juga merangkap presiden Partai Revolusioner Institusi (PRI) selama 2005-2011. Pada masa pemerintahan Humberto Moreira sebagai gubernur, hutang negara meningkat dari USD 27 juta menjadi USD 2,8 miliar (setara Rp 362 triliun). Humberto Moreira juga terlibat konspirasi pencucian uang dan kejahatan keuangan bersama Jorge Torres Lopez yang merupakan Plt Gubernur di Texas, Amerika Serikat. 

2. Teodoro Mbasogo, Giunea Khatulistiwa
Teodoro Obiang Nguema Mbasogo adalah seorang pemimpin Republik Guinea Khatulistiwa, dan sekedar informasi Guinea Khatulistiwa adalah salah satu negara termiskin di dunia. Sudah menjadi negara termiskin, ehh... pemimpinnya malah korupsi. Kekayaan hasil korupsi sebesar USD 600 juta atau setara Rp 77 triliun. Selain menjadi Koruptor, Teodoro Obiang Nguema Mbasogo tidak peka terhadap isu sosial, seperti Hak Asasi Manusia, nepotisme, dan kecurangan dalam pemilu.

1. Jayalitha, India
Jayalitha adalah seorang Gubernur nonaktif Tamil Nadu, Negara Bagian India. Wajahnya kalem, tapi berhati iblis. Jayalitha ternyata tercatat memiliki 46 dakwaan korupsi terhadap dirinya, seperti kasus penipuan impor batu bara sebesar USD 70 juta (Rp 907 triliun), transaksi kasus aset yang tidak proporsional, dan kasus penggelapan dana penyiaran televisi. Kekayaan hasil korupsinya adalah perhiasan emas seberat 28 kg, 91 jam tangan mewah, 41 pendingin ruangan, 10.500 kain shari (kain khas orang India), 750 pasang sepatu, dan lain-lain.

Baca juga 5 Kata Ini Dilarang Diucapkan Di Makassar

Demikian artikel tentang 5 Koruptor Terkaya di Dunia, kiranya dapat bermanfaat sebagai pengetahuan. Terima kasih..


Related : 5 Koruptor Terkaya di Dunia