5 Komika Stand-up Comedy Terkenal di Indonesia

Agen Bola
5 Komika Stand-up Comedy Terkenal di Indonesia - Stand Up Comedy, siapa yang tidak pernah menonton Stand Up Comedy yang tayang di Metro TV ini? Saya rasa masyarakat Indonesia pasti sudah banyak menonton acara yang selalu mengundang gelak tawa ini. Stand-up Comedy (komedi berdiri) adalah lawakan yang dibawakan secara tunggal atau lawakan yang dibawakan diatas panggung secara sendiri. Komika atau Comic biasanya membawakan lawakannya secara monolog, akan tetapi ada juga yang berbentuk grup. Materi dalam membawakan lawakan atau stand-up comedy harus dan wajib bersifat set up dan punch. Namun komika juga di perbolehkan membawakan format lain seperti rule of three.

Materi yang dibawakan oleh Comic (pelaku stand up) sangat bermutu. dan menghibur,banyak wawasan baru yang dapat ditemukan disana,dan bagi sang penyimak atau penonton juga diharuskan berpikir untuk memahami apa yang disampaikan oleh sang Comic. Cukup penjelasannya, kita lanjut ke Komika Stand-up Comedy Terkenal di Indonesia. Ada beberapa komika terkenal di Indonesia, ini versi saya ya.. siapa saja? Berikut komika itu :

1. Mongol 
"Gua pakar KW coy" itulah kalimat yang sering diucapkan oleh seorang Mongol. Pria kelahiran Manado ini dalam membawakan lawakan sering dengan gaya yang "gemulai". Tapi saya suka dengan lawakannya dia, kocak abis. Walaupun dalam lawakannya sering menyingung masalah SARA. Saya suka dengan gaya orang ini, setiap tampil pasti kalimat "Coy". Sukses buat Mongol.


2. Radit Vent
Ini dia Komika stand-up comedi yang selalu buat saya tertawa terbahak-bahak. Radit Vent dalam membawakan lawakan selalu ditemani oleh sebuah boneka yang bernama Lola. Cara penyampaian lawakannya pun cukup unik, karena melibatkan sebuah boneka. Walaupun dalam lawakannya Radit Vent sangat jarang mengucapkannya sendiri, lawakannya lebih dominan disampaikan melalui boneka Lola. Selain berprofesi sebagai komika, Radit Vent juga adalah seorang dosen. Radit Vent hanyalah nama panggilan saja, sementara nama aslinya adalah Raditya Adipramono, S.S., M.Pd.BI. Selain memiliki boneka yang bernama Lola, Radit Vent memiliki boneka lain yaitu Joni, PakDhe Sukur (Uncle Ben) dan Otan.


3. Cak Lontong
Komika yang memiliki nama asli Lies Hartono, namun selama ini kita lebih familiar dengan panggilan Cak Lontong. Komika ini masuk dalam daftar komika favorite saya, dengan wajah yang santai dan "tanpa dosa" Cak Lontong selalu membuat sata terbawa terbahak-bahak sampe sakit perut. Dalam membawakan lawakan, Cak Lontong selalu mengawalinya dengan kata "Salam Lemper" dan tidak pernah ketinggalan "Mikir".


4. Boris Manullang
Pria Batak ini memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas yang menonjol adalah dengan lawakan dengan dialek batak yang sangat kental. Ciri khas yang tidak kalah ketinggalan adalah selalu membawa handuk kecil (kayak tukang parkir saja ya, hehehe). Tapi, saya suka dengan gayanya. Gokil abis lawakannya.


5. Pandji Pragiwaksono 
Dulu di stasiun TV ANTV ada salah satu program yang namanya Kena Deh, yah betulll dialah yang membawakan acara tersebut, saat ini menjadi Comic  Stand Up Comedy karena keikutsertaannya dalam kompetisi Stand Up Comedy Indonesia yang diadakan oleh Kompas Tv.dan kini ia sering menjadi tamu, dan presenter di Metro tv seperti Pro Activ dan Stand Comedy.


Bagaimana, apakah kamu juga penggemar Stand-up Comedy? Lucu bukan? Sangat lucu bahkan. Itulah 5 Komika Stand-up Comedy Terkenal di Indonesia yang menjadi favorite saya. Terima kasih atas kehadirannya. Salam Lemper..

Related : 5 Komika Stand-up Comedy Terkenal di Indonesia