5 Tips Mudah Cara Menghemat Kuota Internet di Android

Agen Bola
Tips Cara Menghemat Kuota di Android - Kuota Internet adalah jumlah atau nilai sebuah paket yang tersedia pada layanan internet pada setiap provider. Setiap provider memiliki aturan sendiri dan jumlah kuota berdasarkan nilai belinya. Dengan membeli paket kuota internet setidaknya kita bisa lebih hemat dibandingkan dengan hanya mengandalkan pulsa (tidak beli paket). Cara Menghemat Kuota internet sangat penting sekali. Mengapa? Hal ini untuk mencegah aplikasi yang tidak kita kehendaki menyedot kuota.

Dengan membeli paket kuota, kita bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam keperluan untuk browsing, download, chatting, BBM, Whatsapp dan kebutuhan untuk keperluan dunia maya lainnya. Maka dari itu kamu membutuhkan Tips Android.

Baca Juga :

Cara-Menghemat-Kuota-Internet-di-Android

Tips Mudah Cara Menghemat Kuota Internet 

1. Tutup atau matikan fitur auto download 
Untuk mematikan fitur auto download pada aplikasi, silahkan kamu buka aplikasi lalu cari pengaturannya. Contoh seperti Whatsapp, Buka Aplikasi Whatsapp lalu cari pengaturan di kanan atas. Klik Setelan - Setelan Chat (Chat Setting) - Auto Download Media. Atur sesuai kebutuhan saja. 

2. Bijak Dalam Browsing
Mengapa saya katakan Bijak Dalam Browsing? Hal ini saya katakan karena ada baiknya anda menggunakan aplikasi Google Chrome untuk melakukan browsing dan dowload. Mengapa Google Chrome? Aplikasi Google Chrome untuk android telah memiliki fitur kompresi di browser chrome. Lumayan, nilai kompresi sampai 50%. Keren kan? saya sudah mencobanya, dan terbukti. Cara adalah, buka aplikasi Chrome di android kamu, Cari Setelan - Pengelolaan Bandwidth - Kurangi Penggunaan Data - Geser tombol Aktif ke kanan. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi UC Browser Untuk Android

3. Matikan Fitur Auto Update Aplikasi Playstore
Aplikasi Playstore memakan banyak sekali kuota. Hal ini terjadi karena aplikasi ini bekerja dibalik layar. Cara Mematikannya adalah Buka Aplikasi Playstore - Pengaturan (tombol garis di kiri atas) - Setelan - Klik Perbarui Aplikasi Secara Otomatis (Auto Update Apps) - Pilih Jangan Perbarui Aplikasi Secara Otomatis ( Do Not auto update apps). 

4. Manfaatkan Aplikasi Penghemat Kuota Intenet
Ada banyak sekali aplikasi untuk menghemat kuota internet. Seperti Juice Defender, Opera Max, Opera Browser for Android dan lain sebagainya. 

5. Matikan Koneksi atau Jaringan Data Saat tidak diperlukan
Hal ini bisa kamu lakukan saat kamu ingin beristirahat seperti mau tidur disaat malam. Selain menghemat kuota internet, batere android kamu juga akan lebih hemat. 

Bagaimana, cukup mudah bukan Tips Cara Menghemat Kuota di Android ini? Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan di kolom komentar. Terima kasih.


Related : 5 Tips Mudah Cara Menghemat Kuota Internet di Android