Tips Cara Mempercepat Download di HP Android

Agen Bola
Tips Cara Mempercepat Download di HP Android - HP Android telah menjadi gaya hidup saat ini, hampir semua kalangan dan usia telah merasakan atau menggunakan HP Android. Namun pernah kah kamu mengalami gangguan ketika melakukan download sebuah file, foto, lagu/MP3 dan video mengalami gangguan seperti lemotnya jaringan saat melakukan download? Saya yakin kamu pasti pernah mengalaminya. Perasaan campur aduk, marah, jengkel dan rasanya pasti mau banting tuh hp (hehehehe). Koneksi lambat saat melakukan browsing atau dowload memang sering terjadi, Sering berubahnya jenis jaringan yang tiba-tiba seperti jaringan berubah langsung dari jaringan HSPDA/3G langsung turun ke EDGE atau Enhanced Data rates for GSM Evolution. 

Tapi tenang, saya akan berusaha memberikan Cara Mempercepat Download di Android yang bisa kamu coba dan praktekkan langsung. Cara ini melibatkan Aplikasi Pihak Ketiga dan Pengaturan pada HP Android kamu sendiri. Berikut adalh tipsnya, silahkan disimak :

Mempercepat Download dan Browsing Menggunakan Aplikasi

Disini saya akan memberikan tips dengan menggunakan aplikasi UC Browser dan Download Manager. UC Browser memiliki kelebihan yang lebih unggul dibanding dengan browser lainnya. Kelebihan UC Browser adalah mampu menghemat kuota internet hingga 85 persen, UC Browser lebih hemat dibanding dengan Opera Mini yang hanya mampu melakukan kompresi sebesar 90 persen saja. Selain itu UC Browser memiliki User Interface yang sederhana dan mudah, mampu membaca teks arabik serta download atau unduhan tanpa putus. Keren kan??
Cara Berikutnya adalah dengan menggunakan Download Manager. Untuk aplikasi Download Manager, ada baiknya kamu menggunakan aplikasi yang bernama AndroGet. Mengapa harus AndroGet? Androget memiliki kelebihan diantaranya dapat mempercepat download, mendukung file ukuran besar untuk di download, tersedia tombol Pause, Stop, Retry dan Resume. Kelebihan lainnya adalah AndroGet mendukung link share seperti Mediafire, Uploadbaz dan lain sebagainya. 

Cara Ketiga adalah mengatur kestabilan jaringan, dalam hal ini adalah jaringan HSDPA atau High-Speed Downlink Packet Access. Tips Cara Menstabilakn Jaringan HSDPA sangat mudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Gunakan Dial Pad kamu ( Buka Menu Dialer)
2. Ketikan *#*#4636#*#* pada menu dialer
3. Pilih Phone Information (Informasi Telepon)
4. Klik tombol pilihan (Option)
5. Pilih menu Select Band Radio
6. Lalu pilih Japan Radio
7. Selesai

Cara ketiga ini sebenarnya tidak mendukung semua jenis HP Android, hanya tipe-tipe tertentu saja seperti Samsung Galaxy Series. Namun jika cara ketiga ini tidak mampu membawa perubahan, silahkan kamu kembalikan pengaturan ke Auto saja.

Bagaimana, cukup mudah bukan Cara Mempercepat Download di Android? Demikian artikel ini kiranya dapat memberikan manfaat, jangan lupa share jika kamu menyukai artikel ini. Terima kasih. 

Related : Tips Cara Mempercepat Download di HP Android