Menyembunyikan File Foto dan Video di Android

Agen Bola
Menyembunyikan File Foto dan Video di Android - Menyembunyikan File Foto dan Video atau Folder di Android yang bersifat pribadi sangatlah penting. Hal ini dilakukan agar tidak sembarang orang dapat membuka atau melihat file tersebut secara bebas dan diam-diam. Di Handphone terkadang banyak sekali foto, video, atau folder yang bersifat pribadi. Apalagi bagi kamu yang memiliki handphone sering di pinjam, kejadian melihat atau membuka foto pribadi pasti kerap terjadi. Sehingga membuat empunya handphone merasa terancam atau risih ketika meminjamkan handphonenya kepada orang lain. Berikut ulasan Menyembunyikan File Foto dan Video di Android

Sebenarnya ada 2 cara untuk melakukannya, pertama tanpa aplikasi (mengubah/mengganti nama file) dan kedua menggunakan aplikasi. Namun disini saya akan membahas menggunakan aplikasi, karena menurut saya cara ini sangat mudah dan cepat. Nama aplikasi tersebut adalah Hide Pictures - Hide it Pro. Aplikasi ini dapat kamu download di Playstore secara gratis. Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Download aplikasi di Playstore Disini lalu proses instalasi akan otomatis dilakukan

2. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi Hide Pictures - Hide it Pro (Audio Manager)

3. Gambar Pertama, Tekan dan tahan Audio Manager (yang sayang beri kotak merah)
Menyembunyikan.File.Foto.dan.Video.di.Android
Gambar 1
4. Gambar Kedua, masukan password (default password 8888) paswword bisa kamu ganti.
Gambar 2
5. Gambar Ketiga, disini saya ingin menyembunyikan file Music (silahkan kamu pilih yang lain jika ingin menyembunyikan file yang lainnya).
Gambar 3
6. Gambar Keempat, Tekan New Album. Jika kamu inginkan membuat folder sendiri tekan tombol "+" pada layar.
Gambar 4
7. Gambar Kelima,
Gambar 5
Tekan tombol "+" untuk memasukan file, gambar/foto dan video yang ingin kamu sembunyikan.

9. Selesai

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang dapat Menyembunyikan File Foto dan Video di Android, namun saya lebih tertarik dengan Hide Pictures - Hide it Pro. Aplikasi ini lebih mudah dan praktis menurut saya. Demikian postingan artikel ini, kiranya dapat memberi manfaat buat kamu. 

Related : Menyembunyikan File Foto dan Video di Android