Penjelasan dan Cara Menghilangkan Iklan di Android

Agen Bola
Cara Menghilangkan Iklan di Android - Iklan di Android memang sangat menggangu saat kita ingin bermain game atau melakukan browsing di smartphone android. Banyak sekali orang mengeluh dan bingung mencari solusi bagaimana cara blokir atau menghilangkan iklan di android. Seperti yang sudah kamu ketahui, Android sekarang ini telah merajai pasar smartphone di dunia. Hal ini terjadi setelah Android di akuisisi oleh google di tambah lagi dengan hadirnya Google Playstore yang merupakan toko aplikasi yang menyediakan aplikasi gratis dan berbayar. Berikut adalah caranya :

Mau tahu apa beda Aplikasi Berbayar dan Aplikasi Gratis di Playstore? Aplikasi berbayar memiliki banyak keuntungan, aplikasi biasanya bebas iklan hal ini terjadi karena developer aplikasi mendapat keuntungan dari hasil pembelian aplikasi yang kita beli. Sementara aplikasi gratis biasanya banyak sekali iklan yang muncul disaat kita bermain game atau melakukan browsing. Hal ini terjadi karena Developer Aplikasi mendapatkan pemasukan atau keuntungan dari iklan yang muncul. Berikut adalah penjelasan tentang Cara Menghilangkan Iklan di Android

Cara-Menghilangkan-Iklan-di-Android

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Blokir atau Menghilangkan Iklan 
Saat ini banyak sekali aplikasi yang oleh developer aplikasi berani mengatakan bahwa aplikasi buatannya mampu memblokir atau menghilangkan iklan di andoid. Namun penggunaan aplikasi pihak ketiga ini memang merupakan langkah yang cukup bagus untuk mengatasi munculnya iklan pada android kamu. Ada 2 aplikasi yang menurut saya cukup baik :

Baca Juga :
1. Cara Membobol Password Wifi Dengan HP Android
2. Cara Update OTA Asus Zenfone 4, 5, 6 Ke Android Kitkat
3. Aplikasi Pendingin Untuk HP atau Smartphone Android

1. ADFREE
Pemasangan aplikasi ini sangat mudah sekali, akan tetapi kamu perlu mengatur IP (Internet Protokol) dengan angka tertentu. Namun sayangnya, jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini android kamu harus di Root terlebih dahulu. Root android apabila tidak hati-hati akan membuat android kamu menjadi lemot serta kehilangan garansi smartphone kamu. Aplikasi ini tidak ada di Playstore, kamu harus mencari sendiri. Banyak sekali kok situs atau web yang menyediakan aplikasi ini. Silahkan kamu cari.

2. ADDBLOCK PLUS
Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dan bisa mendapatkannya di Playstore. Aplikasi ini hanya bekeja pada Android 2.1 keatas. Proses instalasinya juga sangat mudah. Kamu bisa melakukan beberapa pengaturan tambahan seperti daftar filter iklan, iklan non-intrusif, dll dalam pengaturan Pengaturan / muka. Sekedar informasi, aplikasi ini hanya bekerja pada perangkat andoid yang terkoneksi dengan Wifi (Baca : Pengertian dan Kepanjangan Wi-Fi).

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android
Menurut saya, iklan yang tampil pada perangkat android disebabkan karena terkoneksinya jaringan atau layanan data (termasuk wifi). Kamu bisa mematikan fitur layanan data atau wifi kamu ketika bermain game kesukaan kamu. Dengan begitu iklan tidak akan tampil pada perangkat android kamu. Langkah ini sangat sederhana dan kamu tidak perlu repot-repot melakukan instalasi aplikasi pihak ketiga. Nonaktifkan saja layanan data ketika kamu tidak membutuhkannya.

Demikian penjelasan saya tentang Cara Menghilangkan Iklan di Android, kiranya dapat bermanfaat buat kamu. Terima kasih. 

Related : Penjelasan dan Cara Menghilangkan Iklan di Android