Cuci Otak : Pengertian Cuci Otak

Agen Bola
Cuci Otak : Pengertian Cuci Otak - Cuci Otak adalah suatu proses Indoktrinasi dengan tujuan untuk menata ulang cara berpikir, cara berprilaku maupun menata kepercayaan untuk menjadi sebuah tata nilai baru. Proses cuci otak ini biasanya membutuhkan bantuan obat-obatan dan lain sebagainya. Proses cuci otak telah berlangsung, bahkan jauh sebelum Perang Dunia II. Dalam perang dunia II, Proses Cuci Otak ini di berikan kepada para prajurit atau kaum muda yang maju dalam medan perang. Mengapa hal ini dilakukan?? Tidak lain dan tidak adalah untuk membakar semangat juang para tentara NAZI saat itu.

Metode Cuci Otak : Metode untuk melakukan proses cuci otak adalah dengan dengan memasukkan informasi atau dogma-dogma secara audio dan visual secara waktu berkala dan panjang, dan bersifat terfokus. Dan dilakukan dibawah alam sadar manusia.

Apa Tujuan Cuci Otak : Tujuannya adalah untuk merubah pola pikir, sifat dan sikap, membangun mental dan kesetiaan. Dan yang jelas adalah tidak menjadi diri sendiri.

Apakah Cuci Otak Berbahaya : Ya, namun jika dilakukan dengan tujuan negatif. Seperti untuk kegiatan terorisme. Tujuan Cuci Otak akan berdampak positif jika dilakukan dengan tujuan untuk membakar semangat juang, cinta tanah air, dan untuk membentuk budaya yang positif, kondusif dan produktif).

Demikian artikel tentang Cuci Otak : Pengertian Cuci Otak. Kiranya bermanfaat.

Related : Cuci Otak : Pengertian Cuci Otak