7 Batu Akik Dengan Harga Fantastis Super Mahal

Agen Bola
7 Batu Akik Dengan Harga Fantastis Super Mahal - Kamu ikutan trend di Indonesia saat ini? Demam Batu Akik. Ya, Demam Batu Akik saat ini semakin merajalela. Kata demam batu akik adalah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan fenomena yang sedang terjadi di Indonesia saat ini. Dimana para penggemar maupun kolektor batu akik berburu batu akik yang saat ini sedang naik daun (bukan naik becak ya..). Batu akik dapat dijadikan sebagai cincin, kalung atau bross sebagai hiasan dan bisa dijadikan sebagai liontin. Baca Juga Batu Akik Termahal di Indonesia

Namun tahukah kamu bahwa ada jenis Batu Akik Dengan Harga Fantastis Super Mahal bahkan diantara jenis batu tersebut terdapat batu yang sangat langka sehingga memiliki harga yang sangat fantastis super mahal. Bahkan ada yang mencapai nilai ratusan milyar rupiah, Gokill... Emang batu apa saja sih yang harganya sampai ratusan milyar? Berikut kami beri rangkuman dalam 7 Batu Akik Dengan Harga Fantastis Super Mahal :

7. Batu Akik Kalimaya

Batu Akik Kalimaya merupakan jenis batu permata yang berasal dari Lebak, Banten. Batu akik hasil fermentasi alam ini paling banyak diburu oleh para penggila dan kolektor batu akik. Batu ini memiliki harga sebesar USD 2.500 atau sekitar Rp. 33 juta rupiah/karat. GILA. Oh iya, Batu Akik Kalimaya ini percaya dapat menambah rasa percaya diri bagi pemiliknya atau pemakainya. Batu ini memang memiliki warna atau corak yang sangat indah sehingga mampu membawa rasa percaya diri pemakainya. Variasi warna batu ini ada beberapa corak yaitu hijau, coklat, merah, merah muda, biru, putih kehijauan, dan putih. Batu Akik Kalimaya di pasar internasional dikenal dengan nama Black Oval. 

6. Batu Akik Red Raflesia Bengkulu

Bengkulu, selama ini terkenal dengan habitatnya Bunga Raflesia. Bengkulu dengan pariwisata Pantai Panjang dan Benteng Marlborough ini ternyata menyimpan sebuah batu akik Yaitu Red Raflesia Bengkulu. Pemberian nama batu akik Red Raflesia ini, karena batu akik tersebut sama persis dengan warna bunga raksasa Raflesia Arnoldi. Bukan hanya Red Raflesia saja yang dimiliki Bengkulu ada juga batu akik dan bernama White Raflesia dan Yellow Raflesia. Batu memiliki harga sebesar Rp. 2 Milyar, Gokillll.... 

5. Batu Bacan

Batu Bacan saat ini ramai sekali di perbincangkan, karena batu ini adalah batu akik yang paling banyak dicari oleh penggemar atau kolektor batu akik. Batu Bacan berasal dari sebuah pulau di Maluku Utara yakni Pulau Bacan. Jenis batu bacan yang paling banyak dicari adalah Bacan Doko dan Bacan Alamea, Jenis Batu Bacan yang pernah terjual mahal adalah seperti batu akik milik Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yaitu senilai Rp. 3 Milyar. Keunikkan Batu Bacan adalah, Batu ini dikenal juga sebagai batu hidup, karena kemampuannya berproses menjadi lebih indah secara alami dan batu ini dipercaya dapat menetralkan ion-ion tubuh para para pengguna batu bacan mampu mengontrol emosinya dan memperlancar peredaran darah. 

4. Batu Serendibite

Batu Serendibite ini berwarna hitam pekat dan termasuk dalam jenis batu akik terlangka di dunia. Hal ini terjadi karena batu ini hanya terdapat di pertambangan Srilangka dan Birma. Hal inilah yang membuat batu ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Untuk harganya, batu ini dihargai sebesar USD 2,5 Juta atau sekitar Rp. 32 Milyar/Karat. Batu memiliki 3 jenis, yaitu 0,35 karat, 0,55 karat dan 0,56 karat. Serendibite pertama kali ditemukan di Srilangka pada tahun 1902. Keunikkan dari batu ini adalah formula yang tidak biasa yaitu Kalsium, Magnesium, Aluminium, Silikon, Boron dan Oksigen untuk jenis yang paling terlangka. 

3. Batu Ruby "The Hope Ruby"

Batu Mulia ini memiliki banyak sekali penggemar meskipun nilai jual dari batu ini terbilang sangat mahal. Ruby merupakan senyawa qarun berwarna merah yang disebabkan karena unsur kromium. Batu Rubi di Indonesia lebih dikenal dengan nama Batu Merah Delima ini memiliki keistimewaan dapat menyala jika berada dalam ruangan gelap atau sedang berada didalam air. Rekor Batu Ruby yang pernah mencapai harga fantastis adalah The Hope Ruby yang mencapai nilai sebesar USD 6,7 juta atau sekitar Rp. 88 Milyar. 

2. Batu Garnet

Batu Garnet merupakan jenis batu yang dapat ditemukan dalam berbagai macam warna, seperti merah, kuning, hijau, oranye, ungu, coklat, merah muda dan hitam. Batu yang paling langka adalah batu garnet yang berwarna biru. Batu berwarna biru ini terakhir ditemukan pada tahun 1990 di Madagaskar, batu tersebut dapat berubah warna dari biru kehijauan di siang hari dan menjadi bersinar ke-ungu-an di malam hari. Rekor tertinggi penjualan Batu Garnet warna biru seberat 4,2 karat terjual sebesar USD 6,8 juta atau sekitar Rp. 89 Milyar pada tahun 2003 lalu. Baca Juga 7 Cara Memilih Bahan Batu Akik Berkualitas Super

1. Batu Jadeite

Batu ini termasuk dalam jenis batu terlangka dan termahal di dunia. Batu Akik ini pertama kali ditemukan di Guatemala dan pada umumnya berwarna hijau, putih, atau keabuan. Batu ini juga pernah di temukan di California, USA, Myanmar, Selandia Baru (New Zealand), Kazahstan, Kanada dan Italia. Batu memiliki nilai harga sebesar USD 9,3 Juta atau sekitar Rp. 109,4 Milyar. Rekor ini terpecahkan pada tahun 1997 di Hongkong. Pengujian nilai jual batu ini bukan hanya dilakukan oleh satu orang peneliti, akan tetapi juga diuji oleh beberapa peneliti dan melalui tahap pengujian di laboratorium. 

Demikianlah tentang 7 Batu Akik Dengan Harga Fantastis Super Mahal, kiranya dapat bermanfaat sebagai pengetahuan. Terima kasih




Related : 7 Batu Akik Dengan Harga Fantastis Super Mahal