5 Jenis Makanan Yang Dapat Mengobati Rematik

Agen Bola
5 Jenis Makanan Yang Dapat Mengobati Rematik - Bicara soal makanan yang dapat atau bisa mengobati rematik memang susah-susah gampang. Karena bagi penderita rematik pasti ada saja makanan yang menjadi pantangan untuk di konsumsi. Jaman dahulu rematik hanya menyerang tubuh orang yang sudah tua. Tapi jaman sekarang, anak muda pun sudah terserang rematik. Ada-ada saja. Penyebab terjadinya rematik adalah makanan yang kamu konsumsi itu sendiri. Menurut healthmeup.com, ada 5 jenis makanan yang dapat mengobati rematik. Apa saja jenis makanannya? berikut kami beri rangkumannya. 


1. Ikan
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Annals of Diseases, mengatakan bahwa lemak ikan mampu mengurangi resiko sakit rematik hingga 50% jika kamu mengkonsumsi secara teratur. Ada tiga jenis ikan yang mengandung omega 3 yang baik untuk tubuh, yaitu Salmon, Tuna dan Mackerel. Hmm.. Patut di coba ini.. 

2. Kedelai
Kedelai, adalah makanan yang mengandung kandungan mineral yang sangat melimpah di antara yang utama diwakili oleh kalium, kalsium fosfor, dan magnesium. Dan beberapa sejumlah vitamin adalah vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, dan sedikit vitamin C. Kedelai dapat di konsumsi dalam bentuk tempe, tahu atau susu kedelai. Kedelai ternyata baik buat jantung, karena kaya akan serat rendah lemak dan kayak protein. 

3. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun ternyata mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik buat jantung dan oleocanthal. Oleocanthal sendiri akan menurunkan produksi enzim yang menyebabkan peradangan.

4. Teh Hijau
Kamu penggemar teh hijau? jika iya, kamu beruntung sekali. Teh hijau kaya akan Polifenol, yang merupakan antioksidan yang mengurangi peradangan dan menghambat kerusakan tulang rawan. Penelitian menunjukkan bahwa epigallocatechin-3-gallate (EGCG), suatu antioksidan dalam teh hijau menghambat produksi molekul yang mengakibatkan kerusakan sendi pada orang yang menderita rheumatoid arthritis.

5. Produk Olahan Susu
Produk olahan susu bisa kamu dapatkan pada keju dan yoghurt. Keju dan yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D yang memiliki peran untuk penyerapan kalsium dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kamu dapat terhindar dari penyakit rematik. 

Dengan gaya hidup yang telah berubah saat ini, masyarakat pada umumnya tidak mengontrol pola makan yang sehat. Sehingga banyak sekali penyakit yang timbul seperti penyakit rematik ini. Kalau orang tua dulu bilang, Kalau mandi itu jangan malam-malam. Loh? Iya, mandi malam-malam juga dapat menyebabkan penyakit rematik. Begitu kata orang tua saya, hehehehe.. 

Demikian artikel tentang 5 Jenis Makanan Yang Dapat Mengobati Rematik, Kiranya dapat memberi manfaat. Terima kasih

Related : 5 Jenis Makanan Yang Dapat Mengobati Rematik