5 Pemimpin Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Agen Bola
5 Pemimpin Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia - Pemimpin negara seperti Presiden atau Perdana Menteri merupakan pucuk pimpinan yang memiliki tanggung jawab yang besar untuk mensejahterakan rakyatnya. Ada jabatan atau profesi, pasti ada gaji yang layak untuk diberikan. Pemberian gaji yang besar memang layak untuk para pekerja yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Ada beberapa negara yang sanggup memberikan gaji sangat besar kepada para pemimpinnya. Mau tahu 5 Pemimpin Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Berikut adalah ulasannya :

 Pemimpin Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

1. Lee Hsien Loong
Lee Hsien Loong adalah seorang Perdana Menteri Singapura ke 3. Lee Hsien Loong memiliki gaji sebesar USD 2 Juta atau sekitar Rp. 240 Milyar per tahun. Gokil... Lee Hsien Loong juga memiliki seorang anak yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Singapura serta istrinya memiliki jabatan sebagai CEO BUMN di Singapura (???)

2. Leung Chun-ying
Leung Chun-ying merupakan seorang kepala pemerintahan Hongkong, dia memiliki gaji sebesar USD 530.000 atau sekitar kurang lebih Rp 6 Milyar per tahun. Pria yang pernah mendapatkan beasiswa di King College ini juga pernah bekerja paruh waktu di restoran untuk mendanai studinya. Setelah lulus dari King College, Leung melakukan survei di Politeknik Hong Kong dan pergi ke Inggris. Di Negeri Ratu Elizabeth Leung meraih gelar di bidang manajemen real estate dari Politeknik Bristol.

3. Barack Obama
Siapa yang tidak kenal dengan Presiden Amerika Serikat ini? Ya, Barack Obama. Barack Obama memiliki gaji sebesar USD 400,000 atau sekitar Rp. 4,4 milyar per tahun. Gaji Obama ternyata pernah tercatat dua kali lipat dari gaji George Bush Jr. saat menjabat sebagai presiden Amerika Serikat. Seperti yang kamu ketahui, Obama adalah seorang Afrika-Amerika pertama yang menjadi presiden Amerika.

4. Tony Abbott
Perdana Menteri yang pernah bersitegang dengan Pemerintah Indonesia karena masalah eksekusi mati warganya (Bali Nine) ini memiliki gaji sebesar USD 345,000 (sekitar Rp 4,1 miliar) per tahun. Perdana Menteri Australia ini pernah mengenyam pendidikan di Universitas Sidney di bidang ekonomi dan hukum ternyata sebelum menjadi seorang politikus, dia pernah menjadi seorang biarawan. Tony Abbott juga pernah bekerja sebagai seorang wartawan di surat kabar The Australian. 

5. Michael D Higgins
Michael D Higgins adalah seorang Presiden Negara Irlandia, Dia juga seorang Presiden ke 9 Irlandia menggantikan Mary McAleese. Michael D Higgins memiliki gaji sebesar USD 340,000 (kurang lebih Rp 4 miliar). Suami dari Sabina Coyne ini, lahir di County Limerick 18 April 1941 dan saat ini sudah dikaruniai empat orang anak. Higgins terkenal dengan slogan kampanyenya "The president who will do us proud"

Bagaimana dengan gaji Presiden Indonesia? Pada masa SBY, beliau mendapatkan gaji sebesar USD 124,171 (sekitar Rp 1,48 miliar). sekitar 28 kali lipat pendapatan rata-rata warga negara Indonesia.

Demikian ulasan tentang 5 Pemimpin Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia, kiranya dapat bermanfaat sebagai sebuah informasi. Terima kasih

Related : 5 Pemimpin Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia