Google Bongkar "Aib" Apple

Agen Bola
Google Bongkar "Aib" AppleGoogle Bongkar "Aib" Google - Google melalui Google Project Zero kembali membongkar "Aib" dari sistem operasi yang ditelitinya. Sistem operasi milik Apple yang bernams OS X di bocorkan kelemshannya di hadapan publik. Mengutip yang ungkapkan oleh KompasTekno, Project Zero mengungkap tiga kelemahan dari sistem operasi OS X milik Apple ini. Namun, ketiga kelemahan tersebut tidak masuk dalam daftar kritis. 

Salah satu kelemahan yang paling besar adalah adanya celah yang dapat di manfaatkan oleh para peretas. Namun pihak Google Project Zero mengatakan untuk meretas sistem operasi tersebut, para peretas harus masuk dan menyerang. Dan harus melakukam dengan memgkombinasikan serangan yang bisa mengubah hak akses menjadi hak akses setingkat admin (edann).

Seorang peretas yang memiliki jam terbang tinggi dan berpengalaman akan dapat menyelipkan Malware hanya dengan cara membaca detail dari kelemahan OS tersebut (bener bener edan). Kelemahan sistem operasi OS X ini telah di laporkan Google Project Zero kepada Apple pada Oktober 2014. Perlu di ketahui, Apple bukan satu satunya korban dari Project Zero. Microsoft juga pernah mengalaminya di saat kelemahan Windows 8.1 dibongkar dan di publikasikan kepada publik.
Ehemm... mudah mudahan Apple dapat berbenah diri dalam membuat sebuah sistem operasi.

Related : Google Bongkar "Aib" Apple