Bahayanya Botol Plastik

Bahayanya Botol Plastik - Botol plastik memang murah. Tapi tahukah anda bahwa botol plastik memiliki bahaya? Botol plastik terbuat dari berbagai macam senyawa, seperti botol plastik sintetis. Namun botol plastik yang terbuat dari PET aman digunakan dan itu pun hanya ada beberapa saja dan tentunya hanya untuk satu kali pakai saja. Mengapa botol plastik berbahaya? Di dikarenakan disaat botol plastik di daur ulang, botol plastik akan menjalani proses pelepasan zat kimia yang biasa disebut dengan Bisphenol A (BPA). 

Bispnenol A (BPA) ini memiliki efek samping yang berbahaya. Diantaranya adalah kekebalan tubuh yang rendah, perubahan prilaku pada manusia, pubertas dini yang akan dialami oleh anak perempuan, jumlah sperma yang rendah, bermasalah dengan kesuburan, diabetes, obesitas, kanker prostat hingga kanker payudara. Itulah beberapa contoh masalah tentang Bahayanya Botol Plastik

Saran : Demi kesehatan Anda, hindari penggunaam botol plastik lebih dari satu kali pemakaian. Ada baiknya anda minum langsung dari gelas atau botol yang terbuat dari kaca. 

Demikian artikel tentang Bahayanya Botol Plastik, kiranya dapat memberi manfaat buat anda.

Related : Bahayanya Botol Plastik

4 comments:

  1. saya sudah lama membinda warga desa untuk berhati-hati dengan botol plastik dan mencoba memanfaatkannya jadi limbah kreatif atas program yang kebetulan saya pegang di PHBS dan Program Sanitasi, sulit membangun kesadaran itu mang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesulitan itu pasti ada mas. tetapi untuk membangun kesadaran itu dibutuhkan kesabaran dan sosialisasi secara terus menerus.

      Delete
  2. penggunaan botol plastik memang berbahaya, lalu bagaimana jika penggunaannya sekali pakai mas apakah masih berbahaya? setelah meminum langsung di buang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas mas, ada baiknya botol air minum terutama air minum mineral hanya satu kali pakai saja..

      Delete