Karakter Orang Berdasarkan Cara Berjabat Tangan

Karakter Orang Berdasarkan Cara Berjabat Tangan - Apakah anda tahu bagaimana cara menilai sifat atau karakter seseorang berdasarkan cara jabat tangan? Ternyata dari cara seseorang berjabat tangan menyimpan suatu fakta unik di balik semua itu. Selama ini kita hanya tahu bahwa salaman atau jabat tangan adalah hal yang lumrah, namun tidak semua orang tahu akan arti dan fakta unik seseorang dalam berjabat tangan. Dengan kita mengerti cara seseorang dalam berjabat tangan, kita juga dapat menilai seseorang tersebut.

Karakter Orang Berdasarkan Cara Berjabat Tangan
Anda tidak percaya? Silahkan anda baca ulasannya beriku tentang Karakter Orang Berdasarkan Cara Berjabat Tangan :

1. Jabat Tangan Erat
Apakah anda pernah mengalami ketika anda berjabat tangan, tangan anda di genggam dengan erat atau keras? Yah, Jabat tangan seperti ini menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki karakter atau sifat yang ambisius, memiliki sifat yang egosi, serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Sifat seperti ini terkesan ingin menjadi dominasi atas lawan.

2.  Jabat Tangan dengan Kedua Tangan 
Banyak sekali orang yang menggunakan cara ini dalam bersalaman. Anda tahu fakta di balik salaman dengan kedua tangan?? Seseorang yang seperti ini memiliki sifat yang panda menyembunyikan sesuatu dalam dirinya. Seperti, menyembunyikan perasaaannya. Tapi cara ini saya kurang setuju. Loh kenapa? lahh... bagaimana kalau orang ini sedang jatuh cinta terus hanya menyembunyikan perasaannya. Waahh.. bisa di salip di tingkungan sama orang lain donk pujaan hatinya.. hehehehe

3. Jabat Tangan Mengambang
Saya kira hanya cinta yang bisa mengambang (digantung, mati donkk.. :D ). Jabat tangan ini memiliki arti salaman hanya sekedarnya saja. Dan cenderung tidak berminat sekali terhadap calon lawan bicara.

4. Jabat Tangan dengan Posisi Telapak Tangan Condong Ke atas
Seseorang yang melakukan cara jabat tangan seperti ini adalah tipe orang yang penurut, mengalah, dan mau di dominasi oleh lawan bicara.

5. Jabat Tangan dengan Posisi Telapak Tangan Condong Ke bawah
Ini tipe orang yang egois menurut saya. Karena seseorang dengan sifat tersebut adalah tipe orang yang ingin menguasai seseorang. dan menganggap remeh lawan bicara.

Nahh.... Anda termasuk yang mana dari ke 5 Karakter Orang Berdasarkan Cara Berjabat Tangan diatas?

Demikianlah postingan ini, kiranya dapat memberi manfaat bagi anda semua. Terima kasih

Related : Karakter Orang Berdasarkan Cara Berjabat Tangan

38 comments:

  1. Kalo berjabat tangan sambil garuk-garuk itu apa artinya yah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu jabat tangan cengengesan Mas Abu... heheheheh... :D

      Delete
    2. Owh gitu yah? Yang penting dapat PERTAMAX

      Delete
    3. Sips mas.. Mas Abu dapat Pertamax nih...

      Delete
    4. salaman dulu deh sama mas kl dan mas abu tapi tangan saya kasar gak apa kan mas..? maklum mas saya kuli kasar hhehe :d

      Delete
    5. Tangan saya juga kasar loh Mas Saud.. Jabat Tangan Persahabatan ya Mas.. :)

      Delete
    6. Hahahaha... diamplas sama amplas yang harganya 5 ribu mas.. :D

      Delete
  2. jabat tangan saya mengambang kang
    bukan berarti karena sekedarnya tetapi karena malu tangan saya kasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang Yanto bisa saja. Pakai Body Lotion Kang, biar mulus tangannya.. :D

      Delete
    2. dah habis buat luluran ibu'e ciciek kang

      Delete
    3. Owalah Kang, Kok di habiskan sih?? beli lagi yuk kang... :D

      Delete
  3. wahhh terus cara berjabat tangan yang baik itu seperti apa mas perasaan jelek smua tuh wkwkwk kebetulan kalo saya sih suka yang pake 2 tangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan kedua tangan itu bagus mas... berarti Mas Ainnul pandai menyimpan perasaan.

      Delete
  4. ilmu penafsiran karakternya jempol mas, ahli terawang juga yah hehe.. kalau berjabat tanpa bersentuhan karakternya seperti apa mas,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana enak nggak bersentuhan teh?

      Delete
    2. jabat tangan sentuh merupakan jabat tangan untuk saling menghargai. ini biasanya dilakukan untuk bukan muhrimnya.. :)

      Delete
    3. Yahh... Kang Yanto ini... hehehehehe..

      Delete
  5. sebelumnya kurang merhatiin hal ini. jadi srkang tau deh mas
    trims ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Susi, bisa sama belajar kita mbak,, terima kasih kembali mbak.. :)

      Delete
  6. Saya kalau jabat tangan agak kurang pede Mas soalnya tangan saya kan kasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Saud bisa saja nihh.. Tidak masalah kok Mas Saud, Laki, wajar tangannya kasar.. Seperti saya, kasar juga tangannya .. Hohoho.. :D

      Delete
  7. Ternyata caranya laen-laen ya mas, tapi kadang ada juga orang yang suka jabat tangan suka kenceng banget trus ada juga yang suka iseng garukin telapak tangan kita, kalo kayak gitu karakternya kayak gimana ya hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jabat tangan sambill garuki telapak tangan itu namanya Jabat Tangan Genit Mas Marnes.. Hayooo... Mas Marnes Genit tidak nihhh... :D

      Delete
  8. kalo saya sesuai kondisi...hehe

    ntar dicek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai dengan Situasi dan Kondisi ya mas.. :)

      Delete
  9. Ternyata ada fakta-fakta tersembunyi juga ya dibalik cara orang berjabat tangan.

    ReplyDelete
  10. persis banget kang dengan menelaah cara orang itu berjabatan tangan kita bisa tau seperti apakah karakter orang tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Lembu. Kita bisa belajar memahami sifat orang dengan jabat tangan :)

      Delete
  11. wah keren juga ya bisa tahu sifat dan karakter orang dari salaman, berarti harus dicoba nih bersalaman sama teman, gimana dia cara bersalama nnya ;)

    ReplyDelete
  12. nomor 4 sama 5 sama itu ya mas? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. Salah ketik. terima kasih mas.. :)

      Delete
  13. cuman begini kang, gimana kalau jabat tangan budaya, seperti cara berjabat tangan orang jawa keraton, kan cuman ujung ketemu ujung doang...gimana, coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jabat tangan budaya seperti di keraton merupakan aturan keraton yang mengutamakan nilai susila dan sopan santun mas. Dalam hal bersalaman pun telah diatur. Etika makan pun telah diatur, seperti tidak boleh ada suara yang keluar dari mulut ketika makan.

      Delete
  14. ternyata macam-macam ya maknanya, bagi saya berjabat tangan itu penting untuk menandakan bahwa kita menghargai lawan bicara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Dewi. Memang pada dasarnya jabat tangan adalah sikap untuk menghargai lawan bicara.. :)

      Delete