Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong

Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang BerbohongCiri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong - Anda pernah dibohongi? Saya yakin setiap orang pasti pernah dibohongi, termasuk saya. Lalu bagaimana rasanya jika anda dibohongi? Hmmm.. Saya yakin sakitnya tuh disini... Hehehe. Sakit pasti, benci otomatis. Padahal berbohong itu dosa lohh. Tapi entah kenapa ketika seseorang sedang berbohong, orang itu terlihat sangat santai. Seperti manusia tanpa dosa saja. Ada yang bilang bahwa berbohong demi kebaikan, tidak masalah. Menurut saya ini ajaran yang menyesatkan dan hanya akan membuat seseorang semakin gila dalam berbohong. 

Tapi saya tegaskan, TIDAK ADA BERBOHONG DEMI KEBAIKAN (ini pendapat saya, saya tidak tahu tentang pendapat anda). Itu sebuah omong kosong, bukankah kebaikan tidak dapat bersanding dengan keburukan? 

Yahh.. mungkin ini lah kehidupan. Entah itu kehidupan dalam hal asmara, rumah tangga, bisnis atau urusan lainnya. Kebohongan seolah olah telah menjadi tradisi atau kebiasaan dalam hidup berbangsa dan bernegara.. (lohhhhh... omongan saya kok nyasar sampai ke berbangsa dan bernegara yaa?) Koplak. Setelah saya pernah di bohongi, saya akhirnya belajar untuk mengetahui Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong. Ketika sedang berbohong, pelaku tidak akan menyadari. Karena semua terjadi secara refleks. Baiklah, berikut adalah Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong :

1. Cara Berbicara
Ketika seseorang sedang berbohong, perhatikan caranya berbicara. Suara mulutnya ketika berbicara akan terasa berbeda dari biasanya. Suara orang yang sedang berbohong terjadi perubahan, Suara lebih tinggi dari biasanya dan gaya bicara juga seperti gugup. 

2.  Gerakan Anggota Tubuh Tertentu
Perhatikan anggota tubuh mulai dari mata, tangan dan kaki. Mata adalah cermin dan jendela hati, mata tidak bisa berbohong. Seseorang yang berbohong pasti tidak akan berani menatap mata lawan bicara. Kalau pun menatap, matanya pasti jelalatan atau mengalihkan pandangan ke obyek lain. Hal ini dilakukan tentu untuk berpikir mencari alasan agar kesalahannya tertutupi. 

Tangan, Seseorang yang sedang berbohong pasti ada saja tingkah tangannya. Mulai dari garuk-garuk, pegang hidung, memainkan barang-barang yang ada di dekatnya, dan tidak fokus dengan masalah yang ada. 

Kaki, ini yang tidak saya suka. Saya sama sekali tidak suka dengan orang yang ketika berbicara mengoyangkan kaki. Seseorang yang sedang berbohong pasti menggoyangkan kaki, ketika sedang berdiri pelaku pasti mengetukkan kaki ke tanah atau lantai. Jika duduk, maka akan menggoyangkan kakinya dan gelisah. 

3. Mengarang Alasan Tidak Masuk Akal
Seseorang yang sedang berbohong pasti selalu banyak alasan. Mengarang cerita atau alasan yang terkadang tidak masuk akal demi membenarkan kebohongannya. Cara ini diharapkan oleh pelaku agar anda percaya dengan apa yang dijelaskan olehnya. 

Dalam hidup, apapun yang kita lakukan pasti memiliki resikonya masing-masing, termasuk BERBOHONG. Ini hanya pendapat saya, bagaimana pendapat anda?

Demikian artikel tentang Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong ini, kiranya dapat memberi manfaat bagi anda. Terima Kasih. 


Related : Ciri-Ciri Orang Yang Suka dan Sedang Berbohong

37 comments:

  1. terimakasih kang artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah Mas Rama Jika Bermanfaat :)

      Delete
    2. Wah Abah Haji ngeduluin aja..? saya kan jadinya gak kebagian Pertamaxnya. saya bagi ya Bah Pertamaxnya..?

      Delete
    3. Mas Saud ambil Premium saja yaaa.. hhehehe

      Delete
    4. Okesia mas KL Tak ada Pertamax Premium pun jadi deh makasih Mas :)

      Delete
    5. Premium lebih murah dari Pertamax mas.. Hehehehe

      Delete
  2. wah mesti hati hati yah, aku takut ketahuan bohong sama simas, untung kalau komentar ga kelihatan tanda tanda nya yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Santika Bisa Saja.. Hayoooo.... Mbak Santika tidak boleh bohong yaaa... hehehehe :)

      Delete
    2. Saya percata Teh Santika Jujur dan gak bohong yang pernah katak ke saya dan saya juga selalu Berusaha Jujur apa adanya Mas kalau komentar mah. coba ge saya kelihatan bohong gak coba.?

      Delete
  3. ilmunya bagus banget sobat, weh kreen, mantap,

    ReplyDelete
  4. kalau sedang berbohong memang bisa diketahui lewat ciri2 diatas mas
    tp kalau orang yg suka berbohong biasanya sulit di ketahui karena sudah kebiasaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok mas, Seseorang yang biasa berbohong, maka dia akan berbohong lagi untuk menutupi kebohongannya. kita bisa memperhatikan setiap yang diucapkan dan gerakan tubuhnya..

      Delete
  5. wahh keeren inih ilmu mendeteksi orang berbohong nya kang hihi saya izin simpan yah kang penting banget soalnya nih ilmu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Mas Ainnul di simpan. Terima kasih mas.. :)

      Delete
  6. Waduh ngerasa juga neh, mau komen apa yah...

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata aja ciri cirinya ya kalau seseorang itu suka berbohong, kalau saya ketara gak suka Bohong Mas Kl..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Saud, Sekedar untuk belajar memahami seseorang yang sedang berbohong Mas.. :)

      Delete
  8. ijin bookmark mas artikelnya,, trims infonya

    ReplyDelete
  9. Pegang hidung dulu mas, tapi tidak panjang juga sih. seperti ciri-ciri orang yang suka berbohong yang terdapat diuraian di atas tersebut. he,, he,, he,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehee.. Mas Indra bisa saja. Seperti Hidung Pinokio mas, Panjang.. :)

      Delete
  10. hidung panjang itu gimana coba?

    nah ciri2 ini harus dipegang, banyak orang suka bohong jaman sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidung panjang, seperti hidungnya pinokio mas.. :)

      Delete
  11. ada lagi satu ciri orang yang berbohong itu mas, biasanya hidung kembang kempis saat berbicara.. :) beneran loh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhhh.... Itu dia Mbak Ana, betul itu mbak. Orang yang suka bohong juga hidung kembang kempis... hehehehe

      Delete
  12. maaf gan baru bisa berkunjung karena kesibukan kantor. yang paling nampak ketika kamu memandang matanya. karena kalau orang bohong ketika berbicara selalu menghindari untuk bertatap mata langsung gan. tapi ciri yang telah diterangkan juga sangat benar untuk lebih memahami ketika orang berbohong. terima kasih telah berbagi pencerahan. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhhhh.... terima kasih Mbah Dinan telah meluangkan waktu hadir kembali di blog ini. Saya setuju Mbah, Seseorang yang berbohong, Mata memang paling tampak sekali ketika berbohong.. Terima Kasih Mbah.. :)

      Delete
  13. Ciri yang Mas KL ini akan lebih mudah untuk seseorag mengenali sipat pada seseorang ya Mas.Terima kasih sudah berbagi pengetahuan buat saya dan semua Sahabat Blogging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Saud. Setidaknya kita bisa belajar memahami orang yang sedang berbohong terhadap kita. Terima kasih kembali Mas Saud.. :)

      Delete
  14. Nice info gan :) kiranya agan siap berkunjung dan saling tukar link dengan saya
    link sobat sudah saya pasang jika sudah back silakan berkomentar kembali diblog saya, saya tunggu sampai seminggu kedepan :)

    ReplyDelete