Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman di Bank

Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman di Bank - Bagi anda yang ingin mengembangkan usaha, pasti ingin mendapatkan modal yang cukup untuk memulai bisnis anda. Bagi kita yang mungkin adalah keturunan orang kaya pasti tidak akan sulit untuk mendapatkan modal dalam berbisnis. Tapi bagaimana dengan anda yang hanya memiliki modal pas pasan atau bahkan malah tidak memiliki modal? Ada banyak bank dapat memberikan pinjaman untuk modal, seperti Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA, Bank Mandiri serta bank lainnya.

Lalu bagaimana Cara dan Syarat untuk Mengajukan Pinjaman di Bank? Berikut caranya :

Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman di Bank

 

Syarat - Syarat Mengajukan Pinjaman ke Bank

  1. Foto Copy Indentitas diri seperti KTP, Paspor atau SIM
  2. Foto Copy Kartu Keluarga
  3. Foto Copy Buku Tabungan
  4. Foto Copy Akta Nikah
  5. Foto Copy Slip Gaji
  6. Foto Copy Rekening Listrik atau Telepon (Jika Di Butuhkan)
  7. Jaminan pinjaman, seperti Surat Tanah (Sertifikat, harus memiliki nilai jual yang tinggi dari jumlah pinjaman), SK PNS (ini akan cepat cair bagi anda yang seorang PNS),  BPKB Kendaraan ( harus memiliki nilai jual yang tinggi dari jumlah pinjaman)

Cara Mengajukan Pinjaman ke Bank

  1. Bawa semua berkas atau dokumen yang di butuhkan tadi
  2. Silahkan anda mengambil nomor antrian biasanya di Customer Service
  3. Ungkapkan apa yang menjadi tujuan anda datang ke bank tersebut
  4. Anda harus mampu meyakinkan pihak Bank mengenai dana pinjaman yang anda butuhkan
  5. Berkas pasti akan di teliti oleh pihak bank, apa saja yang kurang pasti akan di sampaikan oleh pihak bank. dan anda harus menunggu proses berikutnya (bersabar lah)
  6. Ada baiknya anda menyertakan nomor telepon anda, agar dapat dengan mudah dihubungi
  7. Dan jika permohonan pinjaman anda di setujui, maka pihak bank akan menghubungi ada melalu nomor telepon anda. 
Demikianlah Artikel tentang Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman di Bank dan apa saja yang dibutuhkan. Kiranya dapat bermanfaat, Terima Kasih. 





Related : Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman di Bank

16 comments:

  1. Bermanfaat sekali nih Mas cara dan syrat yang di tulis di post ini
    Ijin baca dulu ya Mas makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu saat jika saya perlu pinjaman bank bisa langsung
      Praktekin trik cara ini ya Mas../ makasih atas cara bermanfaat ini :)

      Delete
    2. Numpang pertamax, mau tanya itu untuk semua bank bisa gak yah? kalo syariah gimana?

      Delete
    3. Cara dan Syarat diatas saya ambil secara global mas. Syarat dan ketentuan setiap bank pasti berbeda :)

      Delete
    4. Iya Mas Saud. Silahkan di baca dan di simpan. Suatu saat mungkin akan ada manfaatnya .. :)

      Delete
  2. Asteek nih dapat Pertamax. manfaatin akh soalnya lagi demam bbm

    ReplyDelete
  3. Waduh syaratnya kox rumit y Kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak begitu rumit kok Neng Auni. Yang penting, apabila syarat lengkap pasti akan segera di tindak lanjuti.. :)

      Delete
  4. Alhamdullilah kalo sekarang saya belom butuh pinjaman dari bank gan tapi boleh juga nih Saya Simpan Caranya untuk jaga" :)

    ReplyDelete
  5. info yang sangat bagus mas, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan

    ReplyDelete
  6. Saya simpen dulu deh tipsnya, nanti kapan-kapan saya pinjam kalau butuh

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete