Supercar Listrik Termahal Di Dunia

Agen Bola
Supercar Termahal Di Dunia - Di saat bahan bakar minyak semakin dibatasi peredarannya oleh pemerintah. Mobil hybrid atau mobil listrik makin menjadi pilihan saat ini. Para pabrikan besar pun sudah mulai memfokuskan diri membuat dan mengembangkan mobil listrik dari kelas commuter hingga supercar.

Bicara soal supercar pengusung mesin listrik, saat ini sudah ada beberapa yang masuk dalam tahap produksi masal atau sudah mengaspal di jalanan. Tentu deretan supercar ini memiliki harga fantastis yang hanya bisa dibeli kalangan konglomerat saja.

Penasaran dengan deretan supercar bertenaga listrik paling mahal di dunia? Berikut 5 Mobil Supercar Listrik Termahal di Dunia 2014,dikutip dari Merdeka:

1. Rolls Royce Phantom 102EX Electric Car
Pertama kali diperkenalkan dalam salah satu ajang pameran otomotif terbesar sejagad, Geneva Motor Show edisi 2011, Roll Royce Phantom 102EX Electric langsung menyabet gelar mobil listrik termahal di dunia dengan perkiraan harga di pasaran mencapai USD 1,6 juta atau setara Rp 18,7 miliar.
Meski sudah diperkenalkan sejak tiga tahun lalu, namun mobil ini masih belum meluncur ke pasaran dan masih membutuhkan perbaikan disektor ketahanan tenaga dan berat total.
Sedan paling mewah di dunia yang bisa berjalan tanpa bahan bakar minyak ini hadir dengan mengusung tenaga yang berasal dari baterai Lithium ion 290kW yang membuatnya lebih berat puluhan kg dari varian standarnya. Selain itu, dengan waktu isi baterai mencapai delapan jam, mobil ini hanya mampu berjalan sejauh 160 km saja.
2. Mercedes-Benz SLS Electric Gullwing E-Cell
Mobil listrik kedua yang hadir di pasaran dengan harga selangit adalah Mercedes-Benz SLS Electric Gullwing E-Cell.
Mobil listrik dengan bodi eksotis ini diluncurkan pabrikan Mercedes ke pasaran dengan harga USD 1 juta atau sekitar Rp 11,6 miliar. Mercedes-Benz SLS Electric Gullwing E-Cell dibanderol mahal karena mengusung satu mesin di setiap rodanya, kombinasi empat mesin ini bisa menghasilkan 526 tenaga kuda dengan torsi 649 lb-ft. Supercar satu ini juga didukung baterai Lithium-ion 48 kWh yang mampu membuatnya berjalan sejauh 145-210 km.
Dengan mesin tersebut, supercar ramah lingkungan ini bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik saja

3. Rimac Concept 1
Rimac Concept 1 merupakan salah satu supercar yang mengusung mesin listrik yang dibuat oleh pabrikan asal Kroasia, Rimac Automobili.
Mobil yang menjadi kendaraan Race Director di ajang balap Formula E 2014 ini hadir di pasaran dengan jumlah terbatas, tepatnya diproduksi sebanyak 88 unit. Bicara soal harganya sendiri, Rimac Concept 1 ini hadir di pasaran dengan harga USD 980 ribu atau setara Rp 11,4 miliar.
Untuk mesinnya sendiri, Rimac Concept 1 ini telah mengusung mesin berdesain clean-line yang mampu memuntahkan tenaga hingga 1088 tenaga kuda. Dengan mesin tersebut, supercar bertenaga listrik ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik saja.
Rimac Concept 1 yang mengusung baterai berdaya 92 kWh berjalan sejauh 595 km hanya dengan satu kali isi baterai saja.

4. Mercedes Benz SLS AMG Electric Drive
 
Mercedes Benz SLS AMG Electric Drive menjadi salah satu mobil listrik paling bertenaga di dunia. Supercar ini hadir di pasaran dengan menggendong empat mesin yang terbagi dalam tiap bannya.
Mesin-mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 740 HP dengan torsi maksimal mencapai 737 lb/ft. Dengan mesin bertenaga tersebut, supercar ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik saja.
Dengan baterai bertenaga 60kWh seberat 600kg ini mampu membuat Mercedes Benz SLS AMG Electric Drive berjalan sejauh 241 km.
Untuk harganya sendiri, Mercedes Benz SLS AMG Electric Drive yang mulai dipasarkan secara luas di tahun 2015 mendatang diperkirakan akan dibanderol USD 550 ribu atau setara Rp 6,4 miliar.

5. Lightning GT


Mobil listrik eksotis terakhir yang masuk jajaran termahal di dunia adalah Lightning GT. Hadir dalam jumlah hanya sebanayk 50 unit di seluruh dunia, supercar satu ini bisa diperoleh dengan merogoh kocek sebanyak USD 300 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar.
Bisa melaju hingga kecepatan 130 mph, Lightning GT juga menjadi salah satu mobil listrik tercepat yang pernah diproduksi di muka bumi.






Sumber : lihat.co.id

Related : Supercar Listrik Termahal Di Dunia