Siapkan 750 Ribu Euro Untuk Gaza, Amerika Malah Bantu Israel US$225 Juta

Agen Bola
Siapkan 750 Ribu Euro Untuk Gaza, Amerika Malah Bantu Israel US$225 Juta - Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerja sama Pembangunan Belanda, Lilianne Ploumen mengatakan pemerintah Belanda telah berjanji untuk mengalokasikan 750 ribu euro bantuan darurat kepada rakyat Gaza. Demikian sebagaimana dilansir dakwatuna.

Ploumen mengatakan perang di Gaza telah menimbulkan penderitaan yang mengerikan terhadap warga sipil, termasuk anak-anak yang tidak ada hubungannya dengan konflik. Menurutnya, lebih dari 300 ribu orang telah kehilangan rumah mereka di Gaza sementara sekitar 6.000 lainnya telah terluka.
Daerah ini di ambang bencana kemanusiaan. Ini bukan pertama kalinya bahwa Belanda memberi kontribusi yang cukup besar untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di Gaza.

Sebelumnya, Belanda membantu setidaknya 14,5 juta euro yang diperlukan untuk meringankan penderitaan penduduk setempat. Hanya 16 persen dari jumlah itu yang telah dialokasikan sejauh ini.
Ploumen menyerukan negara-negara lain agar mengikuti contoh negaranya. Belanda telah 
mentransfer 500 ribu euro kepada Komite Internasional Palang Merah dan telah mengalokasikan 1,5 juta euro lainnya melalui badan-badan PBB.

Tindakan Belanda ini sangat bertolak belakang dengan Amerika Serikat. Kongres di negara Paman SAM tersebut telah menyetujui bantuan untuk Isarel sebesar US$ 225 Juta. Kini status dari bantuan tersebut tinggal menunggu pengesahan dari Presiden Barrack Obama.

Related : Siapkan 750 Ribu Euro Untuk Gaza, Amerika Malah Bantu Israel US$225 Juta