Pray For Gaza, Pray For Palestine

Agen Bola
Pray For Gaza : Pray For Palestine - 7 (tujuh) hari sudah serangan Israel ke Jalur Gaza. perang ini harus di hentikan, begitu banyak korban jiwa yang jatuh. Aksi Negeri Zionis ini merupakan gempuran balasan atas serangan 80 roket Hamas ke Israel pada Senin 7 Juli 2014. Hamas kini mengancam akan membalas serangan Israel dan Israel pun saat ini telah menyiagakan 40 ribu tentara cadangan untuk dikirim ke Gaza demi mengantisipasi serangan balasan dari Hamas.

Kami harus siap untuk mengambil opsi itu (penambahan pasukan). Kami harus siap untuk eskalasi. Dan sejatinya kami menyiapkan hal ini. Kami telah memanggil sebagian tentara cadangan dan kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan di sekitar Jalur Gaza untuk opsi itu “, kata juru bicara Israel, Letkol Peter Lerner kepada BBC.


Pray For Gaza : Pray For Palestine - Serangan ini memiliki akar dalam insiden penculikan dan pembunuhan pada bulan lalu, terhadap tiga remaja Israel di Tepi Barat, di mana Israel menuding dilakukan Hamas.  Insiden ini lalu diikuti oleh aksi penculikan dan pembunuhan remaja Palestina, Muhammad Abu Khaidir, yang dilaporkan dilakukan oleh anggota kelompok anti-Arab pendukung tim sepak bola Beitar Yerusalem yang dikenal sebagai La Familia. 

Ronaldo Tolak Tukar Kaus dengan Tim Israel

Aksi simpatik terhadap warga Gaza pun mengalir deras. Salah satunya datang dari bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. CR7 pernah melakukan aksi protes dengan cara menolak bertukar kostum dengan pemain Israel.

Kala itu, Timnas Portugal melawan Israel dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F. Di akhir pertandingan, pemain Israel mendekati Ronaldo untuk bertukar kostum, namun ia tidak mengindahkan pemain Israel tersebut.

Wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina? Dengan lugas dia menjawab, "Saya berada di bumi Palestina".

Israel Lancarkan Serangan Darat Pertama ke Gaza 

Pasukan militer Israel tadi malam melancarkan serangan darat pertama ke bagian utara Jalur Gaza sejak pertempuran dengan Hamas dimulai enam hari lalu. Kabar disiarkan dari radio Israel yang dikutip kantor berita AFP itu menyebutkan mereka menyasar lokasi peluncuran roket, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Senin (14/7).

Sayap militer Hamas membenarkan pasukan Israel semalam kontak senjata dengan sejumlah pejuang Palestina di pesisir Jalur Gaza.

Pernyataan dari pihak militer Israel menyebutkan pasukan negeri Zionis itu menyerang tempat peluncuran roket jarak jauh. Dalam penyerbuan itu empat tentara Israel luka.

Hamas mengatakan pejuang mereka menembak ke arah datangnya pasukan Israel dari pesisir. Mereka berupaya mencegah pasukan Israel mendarat di wilayah itu.

Sebelumnya empat lagi warga Palestina, termasuk seorang ayah dan putranya, meninggal dalam tiga serangan udara terpisah di Jalur Gaza Selatan, sehingga jumlah korban tewas jadi 170.

Juru bicara Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza mengatakan lebih dari 10 orang juga cedera dalam tiga serangan udara Israel terhadap Kota Kecil Rafah dan Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza.

"Sejak awal agresi dan serangan udara militer Israel terhadap rakyat kami di Jalur Gaza pada Selasa pagi (8/7), 170 orang Palestina tewas dan 1.154 orang lagi cedera. Lebih dari 80 korban tewas adalah warga sipil," katanya.

Kantor berita Xinhua melaporkan, juru bicara tersebut menambahkan di antara korban tewas terdapat 36 anak kecil dan 32 perempuan, sementara 350 anak kecil dan 460 perempuan cedera.

Related : Pray For Gaza, Pray For Palestine