Peringkat FIFA Indonesia dan Jerman Naik

Agen Bola

Peringkat FIFA Indonesia dan Jerman Naik - Keberhasilan Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia otomatis berdampak kepada peringkat FIFA mereka. Die National Mannschaft, julukan Jerman, kini berada di pucuk pimpinan peringkat dunia.

peringkat+fifa+piala+dunia+indonesia

Dalam rilis terbaru di situs resmi FIFA, Jumat (18/7), Jerman mengoleksi poin 1724, unggul 118 poin dari Runner Up Piala Dunia, Argentina yang menempati peringkat kedua. 

Peringkat FIFA Indonesia dan Jerman Naik - Sementara itu, tiga tim yang mengalami peningkatan peringkat cukup signifikan antara lain Belanda, Belgia dan Prancis. Masing-masing menempati peringkat ketiga, kelima dan kesepuluh. Di ranking sebelumnya, yang dirilis pada Mei 2014, Belanda berada di peringkat 15, Belgia 12, dan Prancis 16

Kenaikan peringkat juga dialami tim kejutan Piala Dunia lalu, Kosta Rika. Tim berjuluk Los Ticos itu kini menempati peringkat 16, tertinggi sepanjang sejarah persepakbolaan negeri itu. 

Ada yang naik, ada juga yang turun. Juara dunia 2010, Spanyol yang melempem di Piala Dunia 2014 lalu turun ke peringkat delapan dari semula di posisi satu. Italia dan Portugal, dan Inggris bahkan terlempar dari posisi 10 besar. 

Italia semula berada di posisi sembilan sekarang menempati posisi 14. Portugal pun turun ke posisi 11 dari semula di posisi ketiga. Yang paling naas adalah Inggris. Wayne Rooney dkk. sekarang ada di posisi 20. Turun sembilan peringkat dari ranking sebelumnya. 

Bagaimana dengan Indonesia? Timnas Garuda ternyata juga mengalami kenaikan peringkat. Firman Utina dkk. duduk di posisi 153, naik empat strip dari peringkat sebelumnya. Namun demikian, posisi itu masih kalah dibanding Malaysia yang menempati peringkat 151.


 

 

Sumber: sindonews

Related : Peringkat FIFA Indonesia dan Jerman Naik