KPU Menyelesaikan Rekap Suara untuk 60 PPLN

Agen Bola
 
KPU Menyelesaikan Rekap Suara untuk 60 PPLN - Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2014 untuk luar negeri, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Ruang Sidang Utama lantai II, telah memasuki hari kedua, pada Jumat (18/7).

Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, melalui sambutannya mengungkapkan kepada para hadirin, terutama para saksi, agar dapat memetakan hal-hal mana saja yang perlu didiskusikan dan mana yang tidak perlu didiskusikan. Hal itu supaya waktu yang ada bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menyelesaikan agenda rekap suara ini. 

KPU Menyelesaikan Rekap Suara untuk 60 PPLN - Terutama pada Panwas Luar Negeri, inilah dinamika Rapat Pleno Terbuka Rekap Suara dalam Pilpres 2014. Dan kita terus belajar untuk mematangkan proses Pemilu kita agar bisa makin hari makin sempurna. Supaya makin hari kita bisa meninggalkan kebiasaan bahwa Pemilu itu hanya sekadar elektoral menistik saja ke arah bagaimana kita bisa menyelenggarakan Pemilu yang lebih subtansial, yang lebih bisa diterima oleh semua pihak dan lebih bisa membanggakan kita semua,” ujar Husni. 

Rapat pleno terbuka rekap suara luar negeri dimulai pada pukul 14.00 WIB. Hingga pukul 17.45 WIB, KPU telah menyelesaikan rekap suara untuk 60 dari total 130 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di 96 negara.  Sementara satu lagi, yakni untuk PPLN Johor Bahru, Malaysia masih ditunda hasilnya. 

Rekap suara Pemilu Luar Negeri ini  akan kembali dilanjutkan pukul 19.30 WIB, ungkap Komisioner KPU RI, Ida Budhiati, yang memimpin rapat jelang jeda waktu istirahat berbuka puasa.

Related : KPU Menyelesaikan Rekap Suara untuk 60 PPLN