Negara Dengan Waktu Puasa Terlama Di Dunia

Agen Bola

Negara Dengan Waktu Puasa Terlama Di Dunia - Ramadhan yang akan hadir kurang lebih 3 (tiga) minggu lagi merupakan Ramadhan terpanjang dan terpanas tahun ini di sejumlah negara. Jika Anda bepergian ke wilayah Timur Tengah dan berpuasa, maka siap-siaplah menahan diri dari makan dan minum selama sekitar 15 jam.

Beberapa negara di benua Eropa memiliki jam puasa terpanjang dalam sejarah. Sebaliknya, beberapa negara Amerika Latin memiliki jam puasa terpendek di dunia.

Lamanya jam puasa ini merupakan hal yang sering terjadi di banyak negara Arab di wilayah Teluk. Di belahan bumi selatan, jam puasa paling lama adalah 10 jam, sementara di belahan bumi utara bisa mencapai 20 jam.

Sebuah peta jam puasa Ramadhan yang dirilis oleh International Astronomy Centre di Abu Dhabi menunjukkan jam puasa di Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain dan Kuwait bisa berlangsung selama 15 jam.

Di Arab Saudi dan Yaman selatan bisa berlangsung 14 jam, sementara di Irak, Suriah dan negara-negara sekitarnya bisa mencapai antara 15 jam 30 menit hingga 16 jam.

Meskipun jam puasa mereka terlihat lama namun mereka tetap jauh di bawah rata-rata jam puasa negara-negara di belahan bumi utara.

Beberapa negara Eropa seperti Turki memiliki jam puasa mencapai 17 jam, bagian utara Italai 18 jam, Perancis bagian tengah 19 jam, dan yang paling lama jam puasanya adalah Jerman selatan, hampir 20 jam.

Sebaliknya, penduduk muslim di beberapa negara Amerika Latin seperti Chili buka puasa lebih cepat 10 jam dari saudara-saudara mereka di belahan bumi utara.





(Ism, Sumber: Emirates 24/7)
Tags :

Related : Negara Dengan Waktu Puasa Terlama Di Dunia