9.500 Konten Jahat Serbu Internet per Hari

9.500 Konten Jahat Serbu Internet per Hari - Laman PC World, Rabu, 20 Juni 2012, menuliskan Google dalam blog resmi perusahaan menyebutkan pihaknya mendeteksi munculnya 9.500 situs jahat baru per hari. "Ada dua kemungkinan atas hal ini, pertama situs bersih yang dimanfaatkan oleh penyebar malware, atau situs yang memang secara khusus dibuat untuk mendistribusikan malware atau praktek phishing," ujar Divisi Keamanan Google, Niels Provos.

Data ini didapat dari penyaringan yang dilakukan layanan proteksi Chrome, dari 12 hingga 14 juta pencarian serta 300 ribu unduhan yang disertai peringatan keamanan per harinya. "Kami melindungi 600 juta pengguna melalui layanan proteksi yang terdapat pada Chrome, Firefox, dan Safari, dimana kami melihat jutaan peringatan keamanan dikeluarkan untuk pengguna internet setiap hari," katanya.

9.500 Konten Jahat Serbu Internet per Hari - Ia mengatakan ketika Google mendeteksi adanya malware atau phishing, mereka akan memasang tanda peringatan berwarna merah untuk mencegah pengguna mengklik situs tersebut. Google menemukan situs e-commerce merupakan target paling populer untuk serangan phishing, karena pelakunya kerap termotivasi oleh uang. Pelaku phishing, ujar Provos, melakukan aksinya secara cerdik. Mereka kerap terkoneksi selama kurang dari satu jam saja, agar tidak terdeteksi. Pelakunya juga semakin tersebar secara dalam wilayah geografis yang luas.

Related : 9.500 Konten Jahat Serbu Internet per Hari

14 comments:

  1. wah bahaya harus hati-hati nih,Terimakasih mas untuk infonya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, jaman sekarang kita memang harus waspada. terutama bagi yang selalu melakukan transaksi mobile banking.. :)

      Delete
    2. biasanya saya suka melakukan transaksi mobile banking,namun sekarang dihentikan saja dulu ,daripada nantinya mengalami hal yang tidak diinginkan kan nggak lucu gituh hehehe

      Delete
    3. Iya mas, sekarang pun para Security Dunia Maya sedang giat giatnya untuk mengamankan dunia transaksi Mobile Banking. Mengingat transaksi Mobile Banking adalah "Ladang" yang potensial bagi para Penjahat Cyber.

      Delete
  2. Banyak jugaya situs yang jahat serbu internet per hari, dan harus selalu waspada nih Sob.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, seperti kata Bang Napi. Waspada Lah, Waspada Lah.. Hehehehe..

      Delete
  3. semenjak adanya internet virus sudah ada ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbakk, semakin hari, semakin banyak virus komputer yang di buat. :)

      Delete
  4. wah makasih gan buat infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mas sunandar. terima kasih kunjungannya.. :)

      Delete
  5. serem juga ya internet banyak konten jahat hmmmm ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... yang terpenting, kita harus tetap waspada mbak.. :)

      Delete