Tentang KSP. LESTARI

Agen Bola

KSP. LESTARI berasal dari Kelompok Tani yang berdiri pada tanggal 15 September 1995.KSP. LESTARI digagas oleh Joko Wahidin dan Wiji Sugeng. Resmi didirikan pada tanggal 5 Oktober 2001 oleh tim pendiri Zainur, Wiji Sugeng, Joko Wahidin, Tumiran dan Rohani. KSP. LESTARI berdiri dengan Badan Hukum KSU (Koperasi Serba Usaha) tanggal Badan Hukum 6 Mei 2002. Nama KSP. LESTARI di gagas oleh Pak Zainur dan diartikan oleh Joko Wahidin, LESTARI (Legowo, Santoso, Teguh, Ampuh Rukun Inggawe). 

KSP. LESTARI bergerak dan berkembang untuk memenuhi kebutuhan anggota diantaranya untuk menampung hasil dari petani. KSP. LESTARI mengadakan jual beli karet untuk memenuhi kebutuhan anggota. KSP. LESTARI membuka WASERDA dan untuk hiburan telah dibuka TV kabel dan masih banyak usaha lainnya yang semuanya untuk memenuhi kebutuhan anggota.

Guna untuk mengembangkan usaha yang lebih luas dan memenuhi kebutuhan anggota yang semakin besar, maka Pengurus KSP. LESTARI mengajukan pinjaman kepada Dinas Koperasi untuk mendapatkan bantuan. 

Pada tanggal 24 Februari 2004, KSP. LESTARI telah berubah Badan Hukum dari KSU. LESTARI menjadi KSP. LESTARI dengan No. 01.a/BH/PAD/DKPP/II2004. Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, pada tanggal 6 Oktober 2004, KSP. LESTARI ditetapkan menjadi penerima dana pinjaman agribisnis sebesar Rp. 1.000.000.000 (satu milyar rupiah). 

Berbekalkan dana pinjaman agribisnis Rp. 1.000.000.000 (satu milyar rupiah) dan modal awal Koperasi, maka KSP. LESTARI memulai babak baru dengan memanfaatkan tenaga yang ada dan ditambah dengan beberapa dengan beberapa karyawan baru, KSP. LESTARI dibuka untuk umum. 

Mengingat KSP. LESTARI telah berubah Badan Hukum dari KSU menjadi KSP. Sehingga sedikit demi sedikit aset dari KSU LESTARI kami ambil alih ke KSP. LESTARI

Tags :

Related : Tentang KSP. LESTARI