Kebiasaan Orang Sukses

Agen Bola
KOPERASI LESTARI - Orang-orang sukses punya ritual khas tersendiri yang rutin dilakukan sebelum sarapan dan berangkat ke kantor. Terkadang justru kebiasaan itulah yang mampu membukakan pintu gerbang kesuksesan bagi dirinya.

sukses
Seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (23/1/2014), bangun di pagi hari ternyata juga dapat disulap menjadi salah satu kunci kesuksesan. Hal itu lantaran lebih banyak waktu dan ketenangan yang menyegarkan pikiran di pagi hari.
Berikut 6 rutinitas orang sukses di pagi hari:

1. Bangun lebih pagi
Orang-orang sukses paham bahwa waktu merupakan komoditas paling berharga. Jika di siang hari hidupnya disibukkan dengan panggilan telepon, rapat dan pekerjaan, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk dirinya sendiri.
Tak heran, banyak orang sukses bangun sebelum matahari terbit dan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan apapun yang membuatnya merasa senang. Sebanyak 90% dari seluruh pejabat sukses dalam sebuah survei menyatakan dirinya bangun sebelum jam 6 pagi.
Misalnya CEO PepsiCo Indra Nooyi yang mengaku bangun jam 4 pagi dan telah berada di kantor tepat jam 7 pagi. Sementara CEO Disney Bob Iger bangun jam setengah lima pagi untuk membaca.

2. Menghabiskan waktu bersama keluarga

Karena berbagai kesibukan dalam berkarir dan berbisnis, orang sukses sering melewatkan makan malam bersama keluarga. Beberapa pejabat sukses akhirnya memutuskan untuk bermain bersama keluarga.
Kadang waktu di pagi hari dimanfaatkan untuk bercengkrama dengan anak atau menyiapkan sarapan bersama pasangan. Para wanita karir biasanya melakukan pendekatan dengan membangunkan anak, memakaikan pakaian dan mengerjakan tugas sang anak.


3. Bekerja
Ketenangan di pagi hari dapat menjadi waktu yang ideal untuk fokus pada sejumlah pekerjaan penting tanpa terganggu banyak hal. Terlebih lagi, menghabiskan waktu untuk bekerja di pagi hari membuat Anda memahami pekerjaan jauh lebih dulu dibandingkan rekan kerja lainnya.


4. Mengecek email
Meski disarankan untuk tidak melulu memeriksa email, banyak orang sukses memulai harinya dengan aktivitas tersebut. Secepat mungkin di pagi hari, para pemegang jabatan penting di suatu perusahaan mengecek emailnya dan membaca hal-hal peting di dalamnya.
Hal itu dianggap dapat membuat dirinya menjadi lebih fokus dan menyegarkan pikiran. Sebut saja penulis buku `The Happiness Project`, Gretchen Rubin, yang bangun jam 6 pagi dan langsung mengecek email. Tetapi dia tak langsung menyimpannya, Rubin hanya membalas dan lalu menghapusnya.

5. Meng-update berita
Sebelum bekerja dan bergulat dengan berbagai urusan bisnis, para orang sukses biasanya meng-update berita terkini. Ada yang melakukannya dengan membaca koran tetapi ada juga yang memilih mengakses jejaring sosisal seperti Twitter atau blog.
Salah satu contohnya adalah CEO General Electric Jeff Immelt yang memulai harinya dengan membaca koran dan menonton siarran berita. Sementara CEO Virgin America David Cush memilih mendengarkan radio dan membaca koran.

6. Bersyukur
Mengekspresikan rasa syukur karena berbagai kesuksesan yang telah dicapai seringkali dilakukan di pagi hari. Para orang sukses biasanya menuliskan tiga hal yang paling membuatnya bahagia sebelum pergi ke kantor.
Mereka berterimakasih atas berbagai peluang yang telah dianugerahkan Tuhan pada dirinya. Menurut orang sukses, hal-hal tersebut menjadi inspirasi serta motivasi tersendiri untuk bergerak lebih maju.

Related : Kebiasaan Orang Sukses