6 Keunikan Indonesia

Agen Bola

 BENDERA INDONESIA


 KOPERASI LESTARI - Indonesia adalah negara kesatuan dengan berbagai macam budaya yang multikultural, dengan banyaknya budaya yang ada di Indonesia sudah barang tentu banyak pula keunikan-keunikan yang ada pada bangsa Indonesia. Beberapa keunikan Indonesia diantaranya : 

1. Kekayaan Indonesia 
Indonesia adalah negara yang kaya raya, terutama kekayaan alamnya. Dengan kekayaan yang begitu melimpah Indonesia pernah menjadikan negeri Belanda melalui VOC menjadi salah satu negara terkaya di Eropa, namun uniknya kekayaan Alam Indonesia belum pernah menjadikan negara Indonesia sendiri sebagai negara terkaya di kawasan Asia.

2. Hari Kemerdekaan Indonesia 
Hari kemerdekaan Indonesia pada hari jum'at 17 Agustus 1945 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan pernah diulang pada 17 Agustus 2012 yang juga bertepatan dengan bulan Ramadhan. Pada taggal itu pula pencipta lagu Indonesia Raya WR. Soepratman meninggal dunia yakni tanggal 17 Agustus 1937.

3. Keunikan Indonesia 
adalah keramah tamahan penduduknya Berdasarkan survey The Smiling Report 2009 Indonesia merupakan negara paling murah senyum di Dunia, begitu pula Lonely Planet mengeluarkan daftar “Negara-negara Teramah di Dunia” yang diambil dari buku Lonely Planet edisi “1000 Ultimate Experiences” yang menyatakan Indonesia adalah negara no 1 teramah Di dunia, Namun Forbes mengeluarkan versi berbeda tahun 2012 yang melakukan jejak pendapat dan di hasilkan bahwa Indonesia tidak termasuk dalam 10 besar negara yang paling ramah. 

4. Hantu Hantu 
Di setiap negara berbeda-beda, mereka menampakkan diri menyerupai dengan mitos dari masyarakatnya. Hantu indonesia sangatlah banyak, ada Kuntilanak, Tuyul, Pocong, Buto Ijo,dll, namun yang unik hantu-hantu di Indonesia bisa di bilang hantu yang ramah karena setiap hantu tersebut muncul kebanyakan dari mereka tertawa. Semisal kuntilanak tertawa hihihihi atau buto ijo dengan ketawa khasnya.

5. Korupsi 
Indonesia adalah negara yang sangat kaya, jika saja sejak proklamasi korupsi bisa dihilangkan maka Indonesia adalah negara terkaya di Asia, Bahkan jembatan di seluruh Indonesia bisa dibuat dengan Emas, pendidikan dan kesehatan gratis total. Apakah korupsi sudah membudaya di Indonesia ? jawaban saya tidak karena budaya adalah suatu yang dijadikan sebagai sebuah nilai oleh masyarakatnya, namun korupsi bukan suatu yang bernilai. Jadi korupsi saya yakin korupsi akan lenyap dan Indonesia akan kembali berjaya. 

6. Pertahanan dan Keamanan 
Indonesia memiliki sumber daya manusia yang sangat handal dalam hal pertahanan dan keamanan, semisal Kopasus (komando Pasukan Khusus) / Paskhas (Korps Pasukan Khas) yang terbaik di Dunia dan tidaklah kalah handalnya dengan pasukan Amerika.







Related : 6 Keunikan Indonesia